kumparan
8 November 2019 15:02

Ini Bocoran Varian Terbuas dari Toyota Yaris

Teaser Toyota Yaris Gazoo Racing Foto: dok. Carscoops
Setelah dua minggu lebih debut Toyota Yaris generasi terbaru, kini Toyota memberikan bocoran Yaris 2020 berlencana Gazoo Racing (GR) dengan performa khas mobil balap.
ADVERTISEMENT
Foto bagian buritan Yaris GR 2020 tersemat dalam postingan di akun Twitter Toyota Eropa (@toyota_europe). Terlihat hatchback andalan Toyota itu berbalut warna kamuflase merah-hitam-putih yang sama dengan model yang dites di Sirkuit Nurburgring, Jerman.
Prototipe Yaris GR tersebut juga bertuliskan "GR-4" pada dudukan pelat nomor yang menyiratkan model ini juga dilengkapi fitur all-wheel drive.
Secara tampilan, Toyota Yaris GR-4 mengadopsi bahasa desain yang lebih agresif dengan lengkungan roda yang lebih dalam. Selain itu grille depan lebih besar dan kemungkinan jarak bodi ke tanah lebih rendah dari versi standar 2020.
Toyota Yaris Hatchback 2020 Foto: dok. Carscoops
Sayangnya, Toyota masih merahasiakan profil jantung mekanis Yaris GR-4. Namun Wakil Presiden Eksekutif Eropa Eropa, Matt Harrison, sebelumnya mengatakan Yaris GR akan lebih terkait dengan keberhasilan Gazoo Racing di motorsports, khususnya pada segmen balap reli.
ADVERTISEMENT
Ini menunjukkan kemungkinan Yaris Gazoo Racing terbaru akan menggendong mesin yang lebih besar dari versi standar dengan mesin 1,5 liter empat-silinder. Toyota Yaris 2020 standar memang dibekali dengan tiga pilihan mesin: 1,5L 3-silinder, 1,5L hybrid, dan 1,0L dengan turbo.
Yaris GRMN versi sebelumnya diluncurkan di Geneva Motor Show 2017 dan didukung mesin 1,8 liter empat silinder supercharged bertenaga 209 daya kuda (dk). Untuk versi 2020 sendiri akan diluncurkan pada Ajang Rally Australia, 17 November 2019.
Bagi Anda yang tertarik dengan versi ini harus lebih bersabar. Sebab, untuk versi standarnya saja baru mulai dipasarkan di Jepang pada pertengahan Februari 2020. Sayangnya, belum ada kejelasan apakah pesaing dekat Honda Jazz ini juga akan diboyong ke Indonesia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan