Otomotif
·
4 April 2020 19:27

Mengenal Spesifikasi Nissan GT-R yang Dikemudikan Almarhum Wakil Jaksa Agung RI

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengenal Spesifikasi Nissan GT-R yang Dikemudikan Almarhum Wakil Jaksa Agung RI (9154)
Nissan GT-R R35 Foto: dok. Paultan
Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan tol Jagorawi pada Sabtu (4/4) siang. Korban yang merupakan wakil Jaksa Agung, Arminsyah, tutup usia dalam kecelakaan tersebut. Polisi mengungkap mobil yang dikemudikan merupakan Nissan GT-R R35.
ADVERTISEMENT
Nissan GTR-R35 berkelir putih yang dikemudikan almarhum Arminsyah ini bisa dibilang salah satu sedan sport fenomenal dan legendaris. Ciri khas mobil langsung dikenal sebagai GT-R R35 ada pada tampilan belakangnya dengan total empat lampunya yang melingkar.
Di samping itu, mobil yang dihadirkan sebagai penerus keluarga Skyline GT-R, R35 dibekali dengan spesifikasi mesin yang buas.
Mengenal Spesifikasi Nissan GT-R yang Dikemudikan Almarhum Wakil Jaksa Agung RI (9155)
Nissan GT-R R35 Foto: dok. Paultan
Ya, mobil yang juga dijuluki sebagai Godzilla ini, dibekali pabrikan dengan mesin bensin berkapasitas 3.8 liter berkonfigurasi V8. Mesin mampu memuntahkan tenaga hingga 480 dk pada 6.400 rpm dengan torsi puncak mencapai 588 Nm pada rentan 3.200 hingga 5.200 rpm.
Output mesinnya itu dipadukan dengan sistem transmisi otomatik 6 percepatan dan sistem penggerak all wheel drive.
Mengenal Spesifikasi Nissan GT-R yang Dikemudikan Almarhum Wakil Jaksa Agung RI (9156)
Nissan GT-R R35 Foto: dok. Paultan
Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Nissan GT-R R35 diklaim mampu melesat dari diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik, dan kecepatan maksimum mencapai 311 km/jam.
ADVERTISEMENT
Mobil ini sendiri dulunya pernah dipasarkan oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) pada rentan tahun 2012 hingga 2013. Saat itu mengacu data impor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), NMI mendatangkan sembilan unit dari Jepang.
Mengenal Spesifikasi Nissan GT-R yang Dikemudikan Almarhum Wakil Jaksa Agung RI (9157)
Nissan GT-R R35 Foto: dok. Paultan
Menyoal harganya mobil ini dilepas dengan kisaran Rp 3 miliar di Indonesia, itu pun untuk varian termurah. Sedangkan untuk harga bekasnya saat ini, mobil itu memiliki harga pasaran yang bervariasi, yaitu mulai Rp 1.5 hingga 5 miliar, bergantung pada tahun dan variannya.
Mengenal Spesifikasi Nissan GT-R yang Dikemudikan Almarhum Wakil Jaksa Agung RI (9158)
Nissan GT-R R35 45th Anniv. Edition Foto: dok. Paultan
Khusus Nissan GT-R R35 model 2020, daya maksimumnya meningkat menjadi 565 dk sementara versi Nismo bertenaga 600 dk. Nissan dalam keterangan resminya mengklaim kemampuan akselerasinya lebih baik 20 persen.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT