Otomotif
·
22 April 2021 13:59

MG Indonesia Gempur Produk Baru, Ini Bocoran Mobil Selanjutnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
MG Indonesia Gempur Produk Baru, Ini Bocoran Mobil Selanjutnya (124124)
searchPerbesar
MG Marvel X. Foto: dok. livemint
MG Motor Indonesia makin serius bermain di pasar dalam negeri. Bahkan baru ini merek asal Inggris yang saat ini punya perusahaan China, meluncurkan MG ZS EV di IIMS Hybrid 2021.
ADVERTISEMENT
Ini bakal membuat persaingan di segmen mobil listrik semakin menarik. Tidak hanya memboyong ZS EV, pabrikan asal Inggris ini juga telah mengkonfirmasi akan memperkenalkan line up mobil listrik lainnya di tahun ini.
“Jadi apakah akan ada kendaraan listrik lainnya yang akan dibawa MG, jawabannya sangat jelas, ada. Dan kapan, dalam tahun ini juga, jadi ditunggu saja,” ucap Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.
MG Indonesia Gempur Produk Baru, Ini Bocoran Mobil Selanjutnya (124125)
searchPerbesar
Mobil Listrik MG ZS EV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Sayangnya saat ditanya terkait spesifikasi dan detail dari mobil listrik lain yang akan diboyong oleh MG, Arief belum mau mengungkapkannya.
Namun bila melihat berbagai peluang yang ada, nama mobil listrik MG Marvel R yang baru akan debut di Eropa pada Mei mendatang, nampaknya jadi yang paling berpeluang hadir ke Indonesia.
ADVERTISEMENT

MG Marvel R

Menyoal spesifikasinya, MG Marvel R hadir dengan 3 motor listrik, 1 di bagian depan dan 2 di bagian belakang. Dengan 3 motor listrik itu, MG Marvel R mampu menghasilkan tenaga 284 dk dan torsi 665 Nm yang disalurkan ke semua rodanya.
Sayangnya belum ada informasi pasti mengenai kapasitas baterai yang dibenamkan pada MG Marvel R ini. MG hanya menginformasikan kalau mobil listrik ini dapat terus melaju sejauh 400 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.
MG Indonesia Gempur Produk Baru, Ini Bocoran Mobil Selanjutnya (124126)
searchPerbesar
MG Marvel X. Foto: dok. Autocarindia
Adapun pengisian daya listriknya, MG mengeklaim Marvel R ini hanya membutuhkan waktu pengisian daya selama 30 menit untuk mengisi dari 0 hingga 80 persen apabila menggunakan pengisian daya fast charging berarus AC dengan daya listrik 11 kIloWatt.
ADVERTISEMENT
Lantas akankah MG Marvel R ini benar jadi mobil listrik selanjutnya yang akan hadir ke Indonesia? Menarik untuk dinantikan.
***