MINI Indonesia Guyur Pasar dengan 8 Varian Baru, Harga Mulai Rp 645 Juta

20 Agustus 2021 17:31
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
MINI Indonesia Guyur Pasar dengan 8 Varian Baru, Harga Mulai Rp 645 Juta (69116)
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan baru dari MINI Foto: dok. MINI Indonesia
ADVERTISEMENT
MINI Indonesia kembali menghadirkan lini produknya dengan tampilan yang lebih segar dengan meluncurkan 8 varian terbaru pada Jumat (20/8).
ADVERTISEMENT
Model tersebut tidak lain, MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper 5-Door, dan MINI Cooper Cabrio yang masing-masing didampingi dengan varian Cooper S. Selain itu, ada MINI John Cooper Works dengan varian 3-Door dan Cabrio.
“Model yang meluncur hari ini sangat dikenal sebagai kendaraan premium yang mewakili kaum urban serta sangat menyenangkan. Apapun pilihan yang anda inginkan, anda akan melihat lompatan besar di desain, teknologi dan nilai khas ‘MINI’ yang terus dipegang sebagai pedoman yang membuatnya ikonik, klasik, dengan go-kart feeling yang kuat,” jelas Head of MINI Asia, Kidd Yam.
Tampilan Baru dan Modern
Yang pertama bahas bagian eksterior mobil, MINI hadir dengan tampilan yang baru, terlihat lebih sederhana dan melakukan perubahan pada bagian esensial.
ADVERTISEMENT
Pada bagian depannya mendapatkan sentuhan baru, dengan grille yang lebih besar membentuk segi enam tidak terputus serta lampu kabut yang diubah dengan saluran masuk udara.
Sentuhan baru ini membuat ujung depan terlihat lebih dominan untuk setiap MINI dan juga meningkatkan aerodinamika mobil. Berlanjut ke bagian samping, terdapat scuttle samping yang khas dengan desain yang baru.
MINI Indonesia Guyur Pasar dengan 8 Varian Baru, Harga Mulai Rp 645 Juta (69117)
zoom-in-whitePerbesar
New MINI 3-Door Foto: dok. MINI Indonesia
Bagian belakang juga mendapat sentuhan baru, dengan lampu LED dalam desain Union Jack yang menjadi standar. Kemudian pembaruan yang sangat signifikan dengan geometri apron belakang khusus model.
Sekarang, paket Piano Black menjadi standar pada varian Cooper S dan John Cooper Works, beberapa elemen seperti pegangan pintu, scuttle samping, tutup tangki bahan bakar hadir dalam warna hitam kelir. Logo MINI pada kap mesin dan pintu bagasi, lettering di pintu belakang, tailpipe, cincin lampu depan, grille radiator hingga lampu belakang juga mendapatkan perlakuan yang sama.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, MINI juga menghadirkan warna baru, yaitu Island Blue, Rooftop Grey, dan Zesty Yellow untuk Cabrio.
Bagian Dalam yang Baru dan Lebih Segar
Bagian dalam juga mengalami rombakan yang cukup besar dalam teknologi dan penyempurnaan. Sejalan dengan pendekatan “reduced design” yang baru, terdapat sedikit krom di interior dan pengerjaan tata ulang letak dasbor, seperti penempatan AC yang dikembalikan ke dekat dasbor.
MINI Indonesia Guyur Pasar dengan 8 Varian Baru, Harga Mulai Rp 645 Juta (69118)
zoom-in-whitePerbesar
Interior baru MINI Cooper Foto: dok. MINI Indonesia
Lingkar setir juga didesain ulang menjadi Modern Trispoke yang mana nantinya semua model MINI akan mendapatkan setir sport yang dilapisi oleh kulit Nappa sebagai standar.
Kemudian instrumen digital 5-inci di belakang setir yang pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works GP, tersedia di semua varian MINI yang dipasarkan di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Berbicara layar, terdapat sistem infotainment dengan layar sentuh 8,8-inci yang dikelilingi oleh cincin LED sebagai standar. Fungsi Navigasi juga hadir untuk pertama kalinya sebagai standar di seluruh varian. Selain itu terdapat pengisian nirkabel untuk memastikan ponsel pengemudi tetap terisi penuh.
Spesifikasi Mesin
MINI Indonesia Guyur Pasar dengan 8 Varian Baru, Harga Mulai Rp 645 Juta (69119)
zoom-in-whitePerbesar
New MINI Cabrio Foto: dok. MINI Indonesia
Menyoal dapur pacunya, MINI Cooper 3-Door, 5-Door dan Cabrio menggendong mesin 1.499 cc 3-silinder yang dilengkapi dengan teknologi MINI Twin Power Turbo.
Mesin tersebut menjanjikan tenaga 136 dk pada 4.500-6.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.400-4.100 rpm. Kemudian mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan dual-clutch.
Sedangkan untuk varian Cooper S mengusung mesin 1.998 cc 4-silinder yang dilengkapi dengan teknologi MINI Twin Power Turbo dengan transmisi 7-percepatan dual clutch sport. Mampu menawarkan tenaga 192 dk pada 5.000-5.500 rpm dan torsi 280 Nm pada 1.350-4.600 rpm.
MINI Indonesia Guyur Pasar dengan 8 Varian Baru, Harga Mulai Rp 645 Juta (69120)
zoom-in-whitePerbesar
New MINI John Cooper Works Foto: dok. MINI Indonesia
Untuk kedua varian John Cooper Works menawarkan tenaga yang lebih besar meskipun mengusung mesin yang sama dengan varian Cooper S, yaitu 231 dk pada 5.200-6.200 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.450-4.800 rpm.
ADVERTISEMENT
Harga Seluruh Varian
Jika Anda tertarik untuk membawa pulang salah satu varian MINI, berikut kumparan sajikan harga lengkapnya. Perlu diingat, seluruh harga masih berstatus off the road.
  • MINI Cooper 3-Door - Rp 645 juta
  • MINI Cooper S 3-Door - Rp 785 juta
  • MINI Cooper 5-Door - Rp 685 juta
  • MINI Cooper S 5-Door - Rp 825 juta
  • MINI Cooper Cabrio - RP 735 juta
  • MINI Cooper Cabrio S - Rp 865 juta
  • MINI John Cooper Works 3-Door - Rp 935 juta
  • MINI John Cooper Works Cabrio - Rp 985 juta
Jajaran MINI baru akan mulai tersedia untuk dilihat di showroom MINI Maxindo Pondok Indah dan MINI Plaza Serpong mulai Sabtu 21 Agustus 2021.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020