kumparan
12 September 2019 19:20

Mitsubishi Outlander PHEV Baru Tersedia di 14 Diler

Peluncuran mobil baru Mitsubishi
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sampai saat ini sudah mengantongi 40 konsumen prospek yang tertarik dengan Outlander PHEV.
ADVERTISEMENT
Mitsubishi Outlander PHEV yang dijual Rp 1,2 miliar, memang belum ditargetkan untuk dijual dalam jumlah tertentu. Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan bahwa saat ini prioritas perusahaan, adalah untuk menyosialisasikan mobil berbasis baterai tersebut.
"Utamanya, lebih untuk mengkampanyekan bahwa Mitsubishi concern dan peduli terhadap isu lingkungan, dan dukungan terhadap program mobil listrik pemerintah," ujar Irwan saat ditanyakan kumparan, Rabu (11/9).
Mitsubishi Outlander PHEV
Outlander PHEV Foto: dok. Istimewa
Sayangnya, MMKSI saat ini masih membatasi area untuk kampanye dan pemasaran Outlander PHEV. Di mana, mereka hanya menunjuk 12 diler di Jabodetabek dan 2 diler di Bali.
"Tentu akan kami bekali juga dengan produk knowledge, tetapi untuk sampai melakukan perbaikan itu masih dalam tahap berikutnya. Kami fokuskan dulu ke wilayah pemasaran dengan 14 diler yang dilengkapi juga dengan charging station," katanya.
Mitsubishi Outlander PHEV
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Adapun, Mitsubishi Outlander PHEV menggendong mesin pembakaran internal 2.400 cc DOHC MIVEC, yang dikombinasikan motor listrik yang disematkan pada bagian depan dan belakang mobil.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas, SUV PHEV pertama di Indonesia itu menjanjikan 132 dk pada 4.500 rpm dan torsi maksimum 211 Nm. Sedangkan motor listrik di bagian depan menjanjikan 80 dk dan torsi 137 Nm serta 93 dk dan torsi 195 Nm untuk motor listrik belakang.