Mitsubishi Rilis Mobil Baru di GIIAS 2021, Ini Bocorannya

5 Agustus 2021 14:02
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Mitsubishi Rilis Mobil Baru di GIIAS 2021, Ini Bocorannya (18233)
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang sedianya dijadwalkan pada 9 hingga 19 September 2021 digeser menjadi 11 hingga 21 November 2021.
ADVERTISEMENT
Kendati mengalami perubahan jadwal untuk kedua kalinya, hal itu nampaknya tak menyurutkan antusias para merek otomotif di Tanah Air untuk ikut ambil bagian. Dari berbagai merek otomotif yang ada, jenama asal Jepang, Mitsubishi dipastikan akan tetap ikut serta pada ajang tersebut.
Tak hanya sekadar meramaikan, bahkan Mitsubishi juga membuka peluang untuk menghadirkan kejutan pada pameran otomotif tahunan itu.
“GIIAS 2021 akan ada mobil baru atau tidak, ditunggu saja ya. Karena kan pastinya setiap ada event tentu pengennya ada sesuatu surprise, jadi ditunggu saja,” ucap Head of Public Relations and CSR Department PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Aditya Wardani, dalam acara virtual media gathering Mitsubishi, Selasa (3/8/2021).
Sayangnya, saat ditanya lebih detail mengenai mobil apa saja yang berpeluang meluncur pada GIIAS 2021 ini, Aditya enggan menjawabnya.
ADVERTISEMENT
Namun berdasarkan penelusuran kumparan, setidaknya ada beberapa mobil Mitsubishi yang berpeluang hadir diperkenalkan pada ajang tersebut. Berikut ulasannya.
Mitsubishi Rilis Mobil Baru di GIIAS 2021, Ini Bocorannya (18234)
zoom-in-whitePerbesar
Mitshubisi Pajero Sports Rockford Fosgate. Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

Nama satu ini jadi yang paling berpeluang besar dihadirkan Mitsubishi pada ajang tersebut. Sebab, bila mengacu pada pameran-pameran otomotif sebelumnya, Mitsubishi terbilang cukup rajin untuk meluncurkan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.
Tercatat, sudah ada 4 edisi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang dihadirkan Mitsubishi untuk pasar Indonesia. Mulai dari edisi pertama pada IIMS 2018, diikuti edisi keduanya yang diperkenalkan pada tahun yang sama tepatnya pada GIIAS 2018, disusul kemudian dengan edisi ketiga pada GIIAS 2019, dan terakhir pada Juli 2020 lalu.
Tidak hanya itu, pada Pajero Sport versi penyegaran yang saat ini dipasarkan, Mitsubishi memang belum menghadirkan varian Rockford Fosgate Black Edition. Jadi bukan tidak mungkin, pada GIIAS 2021 nanti merek berlogo tiga berlian ini bakal menghadirkan Pajero Sport facelift Rockford Fosgate Black Edition.
Mitsubishi Rilis Mobil Baru di GIIAS 2021, Ini Bocorannya (18235)
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan

Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Selain Pajero Sport, nama Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross juga berpeluang mendapatkan varian Rockford Fosgate Black Edition untuk keempat kalinya.
ADVERTISEMENT
Ya, sudah sejak 2020 Mitsubishi memang cukup rajin meluncurkan Xpander dan Xpander Cross dalam wujud Rockford Fosgate Black Edition. Pertama pada Oktober 2020, disusul pada Februari 2021, dan terakhir pada Juni lalu.
Peluang hadirnya Xpander Rockford Fosgate Black Edition ini juga terbilang besar, apalagi hadirnya edisi terbatas ini nampaknya cukup ampuh untuk meningkatkan penjualan Xpander di masa pandemi COVID-19.
Mitsubishi Rilis Mobil Baru di GIIAS 2021, Ini Bocorannya (18236)
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Eclipse Cross Exceed

Selanjutnya ada nama Eclipse Cross Exceed yang juga berpeluang dihadirkan Mitsubishi pada GIIAS 2021 mendatang. Besarnya peluang kehadiran Eclipse Cross Exceed ini dikarenakan nama mobil tersebut sudah tercantum pada laman resmi Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta dan Permendagri Nomor 1 Tahun 2021.
Pada kedua laman itu, Mitsubishi Eclipse Cross Exceed tercantum memiliki nilai NJKB sebesar Rp 210 juta dan Dasar Pengenaan Pajak Rp 220,5 juta. Selain dikarenakan namanya sudah muncul pada kedua laman pemerintahan tersebut, kehadiran Eclipse Cross Exceed ini bisa jadi merupakan jawaban Mitsubishi untuk menghadirkan varian dengan harga yang lebih terjangkau.
ADVERTISEMENT
Sebab bila melihat harga Eclipse Cross varian Ultimate yang saat ini dipasarkan, memiliki harga yang tergolong tinggi, yakni Rp 493.750.000.
Mitsubishi Rilis Mobil Baru di GIIAS 2021, Ini Bocorannya (18237)
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Triton Athlete di Malaysia. Foto: dok. Mitsubishi Motors Malaysia

Triton Athlete

Nama terakhir yang juga berpeluang diperkenalkan pada GIIAS 2021, yakni Mitsubishi Triton Athlete. Ini merupakan varian khusus yang dihadirkan Mitsubishi untuk menggantikan varian khusus sebelumnya, Adventure X.
Terbukanya peluang kehadiran Triton Athlete ini dikarenakan mobil ini sebelumnya juga sudah meluncur terlebih dahulu di Malaysia dan Thailand. Apalagi, Mitsubishi juga terbilang jarang melakukan treatment khusus pada Triton.
Jadi bukan tidak mungkin, pada GIIAS 2021 nanti Mitsubishi ingin memberikan sesuatu yang berbeda pada mobil double cabin-nya itu.
Nah, kira-kira dari 4 mobil yang disebutkan di atas, yang mana, ya, yang berpeluang diluncurkan Mitsubishi pada GIIAS 2021?
ADVERTISEMENT
***
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020