kumparan
27 Agustus 2019 7:33

Muncul Petisi Hadirkan Yamaha XSR155 di Indonesia

Yamaha XSR155
Yamaha XSR155 Foto: dok. Istimewa
Yamaha XSR 155 resmi dipasarkan untuk pasar otomotif roda dua di Thailand. Motor naked yang kental dengan aliran retro-modern ini, adopsi desain kakak kandungnya XSR 700 dan 900.
ADVERTISEMENT
Memiliki daya pikat yang cukup kuat buat calon konsumennya khususnya dari tampilan, pabrikan garpu tala mematok harganya di kisaran Rp 42 jutaan --di pasar Thailand.
Namun sayangnya, kabar kehadiran XSR 155 di Indonesia masih belum jelas. Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengaku, untuk saat ini belum memiliki rencana untuk memboyong XSR155 ke Indonesia.
“Kita lihat nanti perkembangannya ke depan. Yamaha pasti akan mempertimbangkan segala peluang,” ucap Anton beberapa waktu lalu.
Petisi
Petisi hadirkan Yamaha XSR155 di Indonesia
Petisi hadirkan Yamaha XSR155 di Indonesia Foto: dok. Istimewa
Entah ada kaitannya atau tidak dengan pernyataan Yamaha Indonesia tersebut --belum memberikan kepastian, tiba-tiba muncul petisi “Setuju XSR155 dijual di Indonesia?” melalui Change(dot)org. Ternyata ada yang sudah tak sabar untuk menunggangi XSR di aspal dalam negeri.
ADVERTISEMENT
Petisi diprakarsai Prawira Putra pada Jumat (23/8). Hingga hari ini, petisi daring tersebut sudah ditandatangani oleh 10 orang.
“Yamaha Thailand sudah launching XSR155, banyak penggemar yang sudah menunggu kapan dikeluarkan di Indonesia. Semoga pihak Yamaha motor Indonesia bisa membawa motor itu ke Tanah Air. Karena banyak yang sudah bosan dengan bentuk motor saat ini,” tulis Prawira di petisi tersebut.
Menjawab kehadiran petisi ini, Anton menjelaskan bahwa hal itu adalah sebuah harapan konsumen terhadap Yamaha XSR155.
“Kalau lihat petisi yang ada, sebenarnya adalah harapan konsumen. Hanya sekarang caranya mulai lebih terstruktur dan masif. Kami menghargai segala masukan dan permintaan konsumen, Yamaha pasti akan mempertimbangan segala masukan,” jawabnya ketika dihubungi oleh kumparan, Senin (26/8).
ADVERTISEMENT
Jika Yamaha XSR155 nantinya resmi mengaspal di Indonesia, akan dipastikan berhadapan dengan Kawasaki W175, yang sampai dengan saat ini memang masih bermain sendiri di pasar motor retro.
Yamaha XSR155
Yamaha XSR155 Foto: dok. Yamaha
Sebagai informasi, Yamaha XSR155 mengemas mesin 4-tak, 1 silinder, SOHC, 4 katup, berpendingin cairan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Di atas kertas mampu hasilkan tenaga maksimal 19.2 daya kuda (dk) pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan sistem 6 percepatan dengan sistem pengabutan injeksi.
Fitur Yamaha XSR155
Fitur Yamaha XSR155 Foto: dok. Yamaha Thailand
Menyoal fitur, XSR 155 sudah dibekali sistem pencahayaan LED di setiap lampunya, panel instrumen digital, dan teknologi assist and slipper cluth yang membuat perpindahan gigi semakin halus.
Bagi Anda yang penasaran melihat petisi tersebut, bisa langsung melihat dan mengunjungi langsung laman Change(dot)org.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan