New SANTA FE, SUV Keluarga Masa Kini dari Hyundai

24 Mei 2021 18:07
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
New SANTA FE, SUV Keluarga Masa Kini dari Hyundai (105062)
zoom-in-whitePerbesar
New SANTA FE, terobosan kenyamanan dan keamanan mutakhir dalam berkendara bersama keluarga. Foto: Hyundai Motors Indonesia.
Pertama kali meluncur di pasaran pada 7 April 2021, New SANTA FE dari Hyundai meramaikan pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di dunia otomotif Indonesia lewat terobosannya yang mutakhir.
Sebagai line up SUV Hyundai, perbekalan fitur New SANTA FE hadir dengan menyentuh sisi kenyamanan dan keamanan lengkap bagi pengemudi dan penumpang. Baik saat berkendara sendiri atau bersama keluarga, New SANTA FE dapat mengakomodasi semua kebutuhan Anda.
Dari luar, kesan mewah dan tegas terlihat dari lekukan samping ‘otot’ luar mobil, ditambah dengan grille yang lebar pada bagian depan yang memberikan kesan mewah, futuristik, dan gagah.
Sedangkan untuk bagian dalam, SUV dengan kapasitas tujuh penumpang ini juga terlihat dari warna cokelat terang yang dipadu dengan warna hitam elegan. Mengendarai New SANTA FE kini lebih terasa eksklusif.
New SANTA FE, SUV Keluarga Masa Kini dari Hyundai (105063)
zoom-in-whitePerbesar
Tampak interior New SANTA FE. Dok. Hyundai Motors Indonesia.
New SANTA FE hadir dalam enam varian yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Terdapat varian Signature, Style, dan Prime dengan tipe powertrain Mesin Bensin berkapasitas 2.5L MPi, berspek 180ps/6.000rpm, dan dilengkapi 6-speed automatic transmission.
Lalu pada nama varian yang sama; Style, Prime, dan Signature hadir pula dengan tipe powertrain Mesin Diesel berkapasitas 2.2L CRDi, berspek 202ps/3.800rpm yang dilengkapi 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).
Ya, dengan terobosan powertrain mutakhir, performa New SANTA FE akan memberikan pengalaman seperti sedang berkendara di atas kertas. Mulai dari manuver yang enteng hingga mode mengemudi yang dapat disesuaikan; semua ditujukan untuk memberikan pengalaman jalan-jalan bersama keluarga yang nyaman.

New SANTA FE suguhkan kenyamanan berkendara yang menyeluruh

New SANTA FE, SUV Keluarga Masa Kini dari Hyundai (105064)
zoom-in-whitePerbesar
LCD Touch Screen 8 inci yang menambah kenyamanan dalam berkendara bersama keluarga. Foto: Hyundai Motors Indonesia.
Bukan hanya dari segi mesin, kenyamanan pengendara dan penumpang juga didukung oleh empat mode mengemudi yang dapat diatur dengan mudah. Terdapat mode Comfort, Eco, Sport, dan Smart yang akan menjaga stabilitas berkendara di segala medan. Ketika diaktifkan, New SANTA FE akan melacak cara berkendara dan beradaptasi dengan lingkungannya.
Anda pun akan dimanjakan dengan fasilitas yang canggih, seperti layar 8 inci LCD Touch Screen untuk mendukung kenyamanan berkendara. Jika Anda memilih tipe Signature, akan terdapat ruang kecil Wireless Smartphone charging system. Jadi, Anda tidak akan direpotkan lagi dengan persoalan kabel charger kusut yang membuat mobil jadi terlihat berantakan.
Ada pula teknologi dual-zone automatic climate control yang siap menyesuaikan suhu dalam mobil dengan cepat dan akurat. Dengan suhu yang tepat, sirkulasi udara di dalam mobil pun terjaga.

Perlindungan mutakhir pada tipe Signature

Tak perlu khawatir untuk bereksplorasi karena New SANTA FE dilengkapi dengan Surround View Monitor (SVM) dengan kamera HD pada 4 sisi, yaitu depan, samping, dan belakang. Blind-Spot View Monitor juga akan memperingatkan Anda ketika ada kendaraan yang mendekat dalam area titik buta atau blind spot.
Sensor radar di bumper belakang juga akan berbunyi ketika mobil berjalan mundur, Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW) memberikan peringatan dan tampilan gambar di layar LCD untuk membantu penglihatan.
New SANTA FE, SUV Keluarga Masa Kini dari Hyundai (105065)
zoom-in-whitePerbesar
Fitur keamanan mutakhir yang dimiliki New SANTA FE memberikan pengalaman berkendara yang nyaman. Foto: Hyundai Motors Indonesia.
Berjalan-jalan bersama keluarga? Safe Exit Assist akan mendeteksi kendaraan dari belakang dan secara otomatis mengunci pintu untuk mencegah penumpang keluar. Fitur ini dapat menambah keamanan dalam berkendara, terutama saat bersama anak-anak.
Yang terakhir dan berbeda dengan versi SANTA FE sebelumnya adalah Lane Keeping Assist (LKA). LKA akan membantu pemantauan posisi mobil supaya tetap berada di jalur awal. Jika bergeser secara signifikan, LKA akan memberikan peringatan bahwa pengemudi belum menyalakan lampu sein. Selain itu, fitur keamanan ini juga sepenuhnya berfungsi untuk membantu mobil kembali ke jalur semula.
New SANTA FE, SUV Keluarga Masa Kini dari Hyundai (105066)
zoom-in-whitePerbesar
Lane Keeping Assist (LKA) pada versi New SANTA FE. Dok. Hyundai Motors Indonesia.
New SANTA FE tersedia dalam varian warna yang berkelas dan mewah. Untuk bagian interior, terdapat lapisan jok dengan warna Obsidian Black One-tone pada tipe Style dan Prime, serta warna Camel Two-tone untuk tipe Signature.
New SANTA FE, SUV Keluarga Masa Kini dari Hyundai (105067)
zoom-in-whitePerbesar
Warna interior Camel Two-tone pada tipe Signature. Foto: Hyundai Motors Indonesia.
Pada bagian eksterior, ada lima warna solid dan menggugah yang dapat Anda pilih sesuai selera; Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Abyss Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.
Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 569 juta hingga Rp 729 juta untuk variannya yang paling tinggi.
Untuk info lengkap mengenai fitur New SANTA FE, Anda dapat menghubungi layanan Hyundai Call Center (24 jam dan bebas pulsa) di 08001878878 atau hanya dengan mengakses Hyundai Cl!ck to Buy di sini. Anda juga bisa mengikuti media sosial Hyundai Motors Indonesia di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Hyundai Motors Indonesia
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020