kumparan
search-gray
Otomotif28 Mei 2019 10:07

Nissan X-Trail Facelift Meluncur di GIIAS 2019?

Konten Redaksi kumparan
otomotif, X-Trail, Nissan, X-trail, mobil baru 2019,
X-Trail Facelift 2019. Foto: Paultan
Gambar Nissan X-Trail yang diduga versi ‘facelift’, tertangkap kamera sedang diuji jalan di Indonesia. Menggunakan pelat sementara berwarna putih dengan list merah, tubuhnya masih ditutup selubung hitam pada beberapa sisinya.
ADVERTISEMENT
Gambar-gambarnya sudah menyebar dan jadi perbincangan di media sosial. Bagi para loyalis Nissan atau pemburu Medium SUV yang akan menjadi pesaing Honda CR-V, X-Trail Facelift bisa jadi pertimbangan buat dipinang.
Menanyakan terkait hal tersebut, Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hanya mengeluarkan senyum lebar, dan sedikit mengeluarkan jawaban. Dirinya masih menutup rapat informasi soal produk baru.
“Wah saya tidak mengikuti Instagram --media sosial. Nanti di GIIAS kami akan konfirmasi produk baru kami apa termasuk spesifikasinya juga,” ucap Sekiguchi, Senin (27/5).
Menanyakan soal antusiasme pasar soal Nissan X-Trail sendiri, Sekiguchi menuturkan, SUV tersebut sudah cukup kuat tertanam di benak masyarakat Indonesia, selain model Livina.
“Jadi kita cukup punya value yang bagus. Memang X-Trail meluncur pada 2014 lalu dan sudah empat tahunan. Jadi kita perlu melihat bagaimana kita bisa memperkuat X-Trail di sini,” tuturnya.
otomotif, X-Trail, Nissan, X-trail, mobil baru 2019,
X-Trail Facelift 2019. Foto: Paultan
Sebelumnya, X-Trail Facelift sebenarnya sudah lebih dahulu meluncur di Thailand kemudian di Malaysia. Kabar tersebut sebenarnya sudah memperkuat sinyal hadirnya X-Trail facelift di Indonesia dalam waktu dekat --minimal di GIIAS 2019.
ADVERTISEMENT
Ubahan pada Nissan X-Trail sendiri lebih signifikan pada sektor front end, dengan penyematan grille baru V-Motion khas Nissan yang ukurannya lebih besar. Kemudian di bagian bawah bumper didesain lebih sporty dan agresif, lewat lekukan-lekukan tegas.
otomotif, X-Trail, Nissan, X-trail, mobil baru 2019,
X-Trail facelift terpergok dites di jalanan Indonesia. Foto: Masdaruu / Instagram
Housing foglamp juga tak lagi bulat, melainkan berbentuk jajar genjang terbalik. Airdam di bumper bawah juga dirancang lebih tipis dengan dua bilah horizontal, di mana sebelumnya berupa jaring berlubang-lubang.
Saat ini Nissan X-Trail dipasarkan dengan 5 tipe:
  • 2.0 MT Rp 421 juta
  • 2.0 CVT Rp 447 juta
  • 2.5 CVT Rp 481 juta
  • Xtremer Rp 497 juta
  • Hybrid Rp 668 juta
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white