kumparan
2 Des 2018 12:59 WIB

Paket Modifikasi Yamaha R25 Cafe Racer

Paket modifikasi Cafe Racer Yamaha R25 (Foto: dok. GG Retro Fitz)
Modifikasi motor bergaya Chopper, Tracker, Jap Style, hingga Cafe Racer sedang hangat-hangatnya di Indonesia. Khusus aliran yang terakhir ini marak dilakukan untuk mengubah tampilan motor menjadi lebih sporty di tahun 60-an.
ADVERTISEMENT
Nah, bagi kamu yang memiliki motor sport Yamaha R25 dan ingin mengubah tampilannya punya tampilan Cafe Racer, ada GG Retro Fitz yang menawarkan paket modifikasinya.
Paket modifikasi Cafe Racer Yamaha R25 (Foto: dok. GG Retro Fitz)
Seperangkat body kit yang disediakan khusus untuk Yamaha R25 dan R3-nya itu dinamai Rocket Street. Berdasarkan laman resmi rumah modifikasi asal Amerika Serikat tersebut, mereka sengaja memilih motor sport dari Yamaha menjadi proyeknya karena dimensi, performa, dan harganya yang relatif terjangkau.
Tak hanya itu, dalam keterangannya pula dijelaskan kalau body kit mudah untuk dipasang. Artinya si pemilik tidak harus merombak lagi rangka maupun suspensinya. GG Retro Fitz menjualnya sesuai mounting body bawaan Yamaha sehingga komponennya itu sudah plug and play.
Adapun body kit yang termasuk dalam paket penjualan meliputi, windscreen beserta bracket-nya, bracket lampu depan, bracket meter relocation, cowl depan, cowl bawah, cowl buntut, fairing kanan dan kiri, cover tangki bahan bakar, dan perangkat body mounting lainnya.
Paket modifikasi Cafe Racer Yamaha R25 (Foto: dok. GG Retro Fitz)
Menariknya, windscreen yang ditawarkan mengusung teknologi Zero Gravity yang sudah diaplikasikan pada Yamaha FZR 600. Windscreen Zero Gravity terbuat dari akrilik yang dapat meredam getaran, tahan retakan, dan dibuat menggunakan teknik vakum yang sama seperti membuat kanopi pesawat tempur.
ADVERTISEMENT
Hanya saja paket penjualan belum termasuk handle bar clip on serta lampu utama yang bentuknya membulat. Kedua komponen tersebut bisa didapatkan secara terpisah untuk melengkapi tampilan retro Yamaha R25.
Hal lain yang membuat body kit ini istimewa adalah bobotnya yang ringan bila dibandingkan dengan fairing bawaan Yamaha. Tercatat bila keseluruhan body-nya punya berat 5 kg atau lebih ringan 3,5 kg.
Paket modifikasi Cafe Racer Yamaha R25 (Foto: dok. GG Retro Fitz)
Menyoal harga, paket modifikasi Cafe Racer berjulukan Rocket Street ini dibanderol 1.100 dolar Amerika atau setara Rp 17 juta-an.
Body kit yang dijual GG Retro Fitz ini dijual dalam warna putih polos, artinya pembeli bisa mengkustomisasi warna maupun stiker sesuai keinginan. Hanya saja, bila konsumen menginginkan tersematkan grafis atau decal, GG Retro Fitz menawarkan 3 pilihan.
ADVERTISEMENT
Pertama ada GG Podium Graphic Kit kombinasi warna oranye dan biru sebagai pilihan termewahnya yang dijual dengan tambahan biaya Rp 4,2 juta-an. Kemudian ada GG Palmae Graphic Kit kombinasi warna putih dan burgundy yang simpel, dan GG Habitat Graphic Kit yang keduanya dibanderol tambahan biaya Rp 3,7 juta-an.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan