kumparan
Otomotif6 November 2019 9:31

Spesifikasi Chevrolet Trax yang Didiskon Rp 80 Juta

Konten Redaksi kumparan
Chevrolet Trax, Drive Experience
Chevrolet Trax Drive Experience. Foto: Tamara Wijaya/kumparan
Chevrolet Trax jadi satu dari empat model General Motors Indonesia (GMI) yang mendapat diskon paling besar, sebagai buntut dari rencana menghentikan layanan penjualan General Motors pada Maret 2020. Potongan harganya mencapai Rp 80 juta.
ADVERTISEMENT
Trax tipe tertinggi, Premier (AT) yang diniagakan Rp 318,5 juta, setelah dikorting menjadi Rp 238,5 juta. Tentu jadi angin segar bagi para pemburu diskon akhir tahun, atau cocok buat para pembeli mobil pertama.
Chevrolet Trax, Drive Experience
Chevrolet Trax Drive Experience. Foto: Tamara Wijaya/kumparan
Bagi Anda yang segera ingin meminangnya, simak dulu spesifikasi lengkapnya berikut ini.
Desain dan dimensi
Chevrolet Trax yang mengisi jajaran model SUV kompak berpenampilan crossover ini, sudah lengkap dengan lampu proyektor dengan daytime running light (DRL).
Chevrolet Trax, Drive Experience
Chevrolet Trax Drive Experience. Foto: Tamara Wijaya/kumparan
Lampu belakangnya pun sudah LED yang nyalanya membentuk angka tiga, serta sudah ditambahkan lampu kabut juga pada bagian bumper belakangnya.
Biar makin kentara aura petualangnya, bagian atap sudah disematkan roof rail juga antena model bertangkai pada bagian tengah belakangnya.
Chevrolet Trax
Chevrolet Trax Foto: dok. Paultan
Menyoal dimensi, mobil ini punya ukuran yang lebih kecil dari Honda HR-V. Panjangnya 4.248 mm, lebar 2.035 mm, dan tinggi 1.674 mm dengan jarak sumbu roda 2.555 mm.
ADVERTISEMENT
Fitur
Lanjut ke fitur hiburan, dashboard Chevrolet Trax sudah tersematkan audio layar sentuh berukuran 7 inci, dengan teknologi mirroring, konektivitas iPod, bluetooth, USB, maupun perintah suara. Audionya disalurkan pada empat buat speaker dan dua tweeter yang bisa diatur melalui tombol di setir.
Chevrolet Trax
Interior Chevrolet Trax Foto: dok. Chevrolet
Belum selesai, ada pula sunroof khusus tipe tertinggi ini, kemudian ditambahkan pula cruise control. Sementara urusan pengisian gawai, di tiap barisnya ada, satu di dashboard, satunya pada konsol tengah.
Chevrolet Trax, Drive Experience
Chevrolet Trax Drive Experience. Foto: Tamara Wijaya/kumparan
Lanjut ke fitur keselamatan dan keamanan, sudah ada rem ABS, EBD, kontrol stabilitas, Hill Start Assist, Hill Descent Control, sensor parkir, kamera mundur, auto lock by speed, sabuk keselamatan tiga titik tiap jok, juga tire pressure monitoring system.
Dapur pacu
ADVERTISEMENT
Adapun jantung mekanisnya dipersenjatai dengan mesin bensin 1.364 cc dengan turbo, yang menjanjikan tenaga 138 dk di 4.900 sampai 6.000 rpm serta torsi puncak 200 Nm di putaran 1.850 sampai 4.900 rpm.
New Chevrolet Trax
New Chevrolet Trax. Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Daya maksimumnya tersebut dikawinkan pada transmisi otomatik triptonic 6-percepatan ke roda depannya.
Oh ya, mengenai pilihan warna Chevrolet Trax terdiri dari Abalone White (putih), Switchblade Silver (silver metalik), Black Meet Kettle (hitam), Satin Steel Grey (abu-abu), Burning Hot (oranye kecoklatan), Pull Me Over Red (merah), dan Coppertion Metallic (krem keemasan).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan