kumparan
Otomotif4 November 2019 16:01

Chevrolet Banting Harga, Diskon Trax Tembus Rp 80 juta

Konten Redaksi kumparan
Chevrolet Trax
Chevrolet Trax Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO
Jenama asal Amerika Serikat, Chevrolet, telah memastikan diri akan melakukan penghentian penjualan mereka di Indonesia mulai Maret 2020 mendatang. Menjelang berhenti berjualannya mereka di Tanah air, Chevrolet rupanya tengah melakukan upaya ‘cuci gudang’ dengan memberikan diskon yang cukup besar.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan rilis yang redaksi kumparan terima pagi (4/11) ini, program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ tersebut, dimulai sejak 1 November 2019 lalu.
“Betul, sejak 1 November (2019) lalu, kami memang sedang mengadakan program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ dengan memberikan penawaran diskon yang menarik untuk seluruh produk andalan kami,” ujar Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director GM Indonesia, kepada kumparan Senin (4/11) siang.
Adanya program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ tersebut, menurut Yuniadi juga tidak terlepas dari rencana penghentian penjualan yang akan dilakukan oleh pihaknya mulai Maret 2020 mendatang.
“Tentu saya tidak menampik, pasti ada kaitannya dengan rencana (penghentian penjualan) tersebut. Selain itu, kami juga melihat biasanya momen akhir tahun adalah momen yang pas untuk 'cuci gudang', karena akan sangat banyak orang yang ingin mencari atau berganti mobil baru di akhir tahun,” jelasnya.
Chevrolet 101 Festival
Chevrolet 101 Festival Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Adapun mobil - mobil yang diberikan potongan harga dalam program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ ini, adalah seluruh jajaran produk Chevrolet yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Spark, Trax, Trailblazer dan Colorado. Dari keempat produk tersebut, tentu saja akan mendapatkan potongan harga yang berbeda-beda.
ADVERTISEMENT
Untuk city car mereka yaitu Spark, Chevrolet memberikan potongan harga sebesar Rp 40 juta dari harga lamanya. Sementara untuk Trax, diberikan potongan harga hingga Rp 80 juta, lalu untuk Trailblazer dan Colorado, masing-masing diberikan potongan sebesar Rp 56 juta untuk Trailblazer, dan Rp 75 juta untuk Colorado.
Update harga Chevrolet:
  • Chevrolet Spark - Rp 160,5 juta
  • Chevrolet Trax - Rp 238.5 juta
  • Chevrolet Trailblazer - Rp 424,5 juta
  • Chevrolet Colorado - Rp 474,5 juta
Adanya potongan harga yang cukup besar tersebut, diakui Yuniadi cukup mendapatkan respons positif dari masyarakat. Sejak program tersebut bergulir pada 1 November 2019 lalu, sudah cukup banyak konsumen yang tertarik dan bertanya terkait kebenaran program tersebut.
Chevrolet 101 Festival
Chevrolet 101 Festival Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Meski begitu, Yuniadi juga tidak menampik apabila cukup banyak juga masyarakat yang penasaran dan bertanya terkait layanan purnajual dari Chevrolet ke depannya.
ADVERTISEMENT
“Dari tanggal 1 kemarin memang banyak sekali ya yang bertanya soal program tersebut, bahkan banyak juga yang bertanya terkait nanti layanan purnajualnya bagaimana,” ungkap Yuniadi.
Oleh karena itu, Yuniadi mengaku bahwa pihaknya terus intens menginformasikan pada konsumen, bahwa untuk layanan purnajual Chevrolet akan terus tetap ada, dan hanya penjualan saja yang disetop.
Chevrolet Trailblazer
Chevrolet Trailblazer Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ tersebut, menurut Yuniadi tidak ada persyaratan khusus. Masyarakat dapat mengikutinya seperti layaknya pembelian mobil baru pada umumnya.
Untuk program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ sendiri, Yuniadi mengaku belum tahu apakah akan terus dilanjut hingga tahun 2020 mendatang atau hanya sebatas tahun ini saja. Menurutnya, pihaknya masih perlu mempelajari dahulu terkait segala kemungkinan yang ada.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan