kumparan
26 April 2019 20:32

Strategi Wuling 'Rawat' Konsumen Loyalis

Peluncuran aplikasi MyWuling+
Peluncuran aplikasi MyWuling+ Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Gebrakan Wuling Motors untuk terus meramaikan dunia otomotif nasional seakan tidak pernah putus.
ADVERTISEMENT
Setelah meluncurkan dua varian baru CorteZ dan Confero, jenama China ini kembali merilis strategi barunya guna merawat konsumennya dengan aplikasi MyWuling+.
Ya, jadi sebuah aplikasi layanan purnajual untuk calon konsumen dan utamanya pengguna produk Wuling. Tapi bukan sekadar aplikasi biasa, tampilannya punya user interface menyerupai aplikasi news feed, yang juga lengkap dengan beberapa pilihan layanan.
Peluncuran aplikasi MyWuling+
Tangkapan layar aplikasi MyWuling+ Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Aftersales Director Wuling Motors Taufik S. Arief menjelaskan, hal tersebut guna memanjakan penggunanya agar lebih mudah berinteraksi antar pengguna, sekaligus memahami produk Wuling tanpa harus datang ke diler.
"MyWuling+ adalah suatu platform yang mengoneksikan kustomer, jaringan diler, dan agen pemegang merek. Kustomer bisa cari informasi produk, lokasi diler, promosi, dan juga yang sifatnya keseharian seperti booking test drive, servis, layanan darurat sampai bertukar informasi lewat chat atau postingan," jelas Taufik saat mengenalkannya di Jakarta, Jumat (26/4).
ADVERTISEMENT
Lebih dari itu, aplikasi juga bisa diandalkan untuk mengetahui skema kredit atau simulasi pembiayaan kepemilikan berbagai macam mobil Wuling sampai waktu tenor 5 tahun.
Peluncuran aplikasi MyWuling+
Tangkapan layar aplikasi MyWuling+ Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Tapi karena harga on the road (OTR) tiap kota berbeda, sebelum manfaatkan fitur skema cicilan, pilih dulu beberapa input data untuk menyesuaikan lokasi dan banderol yang sesuai. Kemudian bisa pilih lagi antara mulai kalkulasi atau segera beli.
"Kalau pilih segera beli nanti bisa terkoneksi dengan diler-diler terdekat, nanti diler tersebut akan langsung menghubungi pengguna," kata Taufik.
Belum punya rincian biaya servis
Tambah Taufik, MyWuling+ masih punya satu kekurangan, yakni rincian biaya servis berkala yang belum masuk dalam layanan aplikasi tersebut.
Peluncuran aplikasi MyWuling+
Peluncuran aplikasi MyWuling+ Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Padahal, rincian biaya servis berguna ketika hendak melakukan perawatan di bengkel resmi. Kasarnya konsumen langsung menyiapkan estimasi biaya servis tergantung periodenya.
ADVERTISEMENT
"Ya untuk saat ini kami belum bisa masukkan, hal itu termasuk program yang akan kami sharing di aplikasi nantinya. Terkait biaya servis bisa melalui tips perawatan dan postingan sesuai owner manual mobil Wuling," tuntasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan