Fastron Enduro Street Race Polda Metro Jaya

Street Race Jadi Ajang Edukasi dan Riset Performa Oli Pertamina

24 April 2022 16:55
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Street Race Jadi Ajang Edukasi dan Riset Performa Oli Pertamina  (69958)
zoom-in-whitePerbesar
Peserta memacu sepeda motornya dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di kawasan BSD Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (22/4/2022). Foto: Dok. Pertamina Fastron Enduro
ADVERTISEMENT
Gelaran Fastron Enduro Street Race Polda Metro Jaya rupanya benar-benar dimanfaatkan oleh Pertamina Lubricants untuk memperkenalkan lini produk pelumas mereka ke masyarakat.
ADVERTISEMENT
Menurut Presiden Direktur PT Pertamina Lubricants (PTPL), Werry Prayogi, cara ini dinilai jauh lebih efektif, karena bisa menyasar langsung kepada masyarakat yang memang menjadi pengguna potensial dari pelumas Pertamina.
"Buat kami ini event yang mengena langsung ke konsumen. Daripada kami mensponsori event-event internasional, ini lebih jelas karena mereka-mereka ini adalah market terbesar kami. Apalagi sampai saat ini oli Enduro kami masih menjadi market leader di sepeda motor," jelas Werry.

Jadi sarana edukasi terkait oli kendaraan

Werry menambahkan ajang seperti Fastron Enduro Street Race ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi para peserta terkait oli kendaraan serta kualitas dari oli-oli Pertamina. Apalagi, Werry tak menampik apabila saat ini banyak masyarakat yang terlalu terpukau dengan merek-merek oli asal mancanegara.
Street Race Jadi Ajang Edukasi dan Riset Performa Oli Pertamina  (69959)
zoom-in-whitePerbesar
Peresmian ajang Street Race Polda Metro Jaya di kawasan BSD Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (22/4/2022). Foto: Dok. Pertamina Fastron Enduro
"Saat ini sebagian mereka masih memiliki mindset oli luar negeri lebih bagus. Padahal kami juga membuat oli sesuai standar internasional dan oli kami ini dikembangkan secara khusus sesuai iklim di Indonesia. Jadi ini yang kami ingin tekankan bahwa dengan mereka menggunakan oli kami, performa motor mereka juga akan sama dengan merek oli luar negeri bahkan bisa lebih baik," terang Werry.
ADVERTISEMENT

Seri oli untuk street race

Karena itu, Pertamina juga tak menutup peluang untuk ke depannya bisa terus berinovasi menghadirkan oli-oli berperforma tinggi yang bisa digunakan di balapan seperti Fastron Enduro Street Race Polda Metro Jaya.
"Ajang seperti ini juga bisa menjadi riset buat kami untuk mengetahui spesifikasi oli seperti apa sih yang dibutuhkan mereka-mereka ini. Jadi bukan tidak mungkin next kami akan siapkan produk-produk yang cocok dipakai untuk kebutuhan event seperti ini," tutup Werry.
Konten seputar program menarik Pertamina Lubricants, termasuk Enduro Fastron Streetrace, program berbagi, tips mudik hingga aktivitas Lesehan Enduro dan Pertamina Siaga Fastron yang #BangkitkanHarapan
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten