kumparan
5 November 2019 10:19

Tampilan dan Spesifikasi Lengkap, Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky

Toyota Raize
Tampilan Toyota Raize Foto: doc. Creative311
Teka-teki terkait desain dan spesifikasi lengkap dari kembaran Daihatsu Rocky, yaitu Toyota Raize, akhirnya terkuak sudah. Melansir dari Rushlane, Toyota Raize tentu saja memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Daihatsu Rocky.
ADVERTISEMENT
Hadir dengan mengusung platform DNGA milik Daihatsu, Raize memang ditargetkan untuk menyasar segmen Compact SUV. Sehingga, secara dimensi tentu saja tidak terlalu besar. Raize memiliki dimensi yang sama dengan Daihatsu Rocky, yaitu dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm, serta dengan jarak sumbu roda 2.525. mm.
Untuk desainnya sendiri, Raize hadir dengan garis desain yang lebih sporty dibandingkan Daihatsu Rocky. Terlihat dari minimnya aksen krom, yang tersemat pada mobil ini.
Eksterior Toyota Raize
Tampilan Depan Toyota Raize Foto: dok. Rushlane
Pada tampilan depannya, Raize hadir dengan desain grille berbentuk trapesium besar yang berpadu dengan lampu depan LED dan dilengkapi dengan lampu DRL. Terdapat juga lampu kabut LED di bagian bumper bawahnya yang berbentuk minimalis.
Bergeser ke sisi samping, Raize memiliki desain pilar D bergaya mengambang, desain mengambang tersebut, membuat Raize semakin terkesan sporty. Tidak lupa, Toyota juga menyematkan velg berukuran 17 inci yang membuatnya terkesan gagah.
Eksterior Toyota Raize
Tampilan Belakang Toyota Raize Foto: dok. Rushlane
Sementara untuk bagian belakangnya, Toyota Raize dibekali dengan lampu belakang LED yang berbentuk horizontal. Meski memiliki ukuran dimensi yang tidak terlalu besar, Raize rupanya memiliki ruang bagasi yang cukup luas dengan kapasitas 369 liter. Besarnya kapasitas bagasi Raize tersebut ditunjang dengan konfigurasi penyimpanannya yang terbagi dalam dua tingkat.
ADVERTISEMENT
Masuk ke bagian dalamnya, Raize hadir dengan dasbor warna hitam yang berpadu dengan trim almunium di beberapa sisinya. Untuk setirnya, Raize dibekali dengan setir palang 3, yang sudah dilengkapi juga dengan kontrol audio dan pengaturan untuk layar instrumen.
Interior Toyota Raize
Interior Toyota Raize Foto: dok. Rushlane
Lalu untuk sistem infotainmentnya, Toyota Raize dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 8.0 inci model floating. Terdapat juga layar cluster instrumen digital, yang membuatnya semakin terkesan modern.
Menyoal jantung mekanisnya, Raize dipersenjatai dengan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter turbocharger. Mesin tersebut menjanjikan tenaga 98 dk dan torsi 140 Nm yang dikawinkan dengan 2 pilihan sistem transmisi, yaitu otomatik CVT dan manual 6 percepatan.
Sebagai sebuah Compact SUV, Toyota Raize rupanya juga hadir dengan dua pilihan sistem penggerak roda, yaitu 2 Wheel Drive (2WD) dan 4 Wheel Drive (4WD).
ADVERTISEMENT
Untuk fitur-fiturnya, Raize memiliki fitur yang terbilang lengkap. Mulai dari fitur keselamatan dan keamanan, hingga fitur bantuan mengemudi. Berikut ini adalah fitur-fitur yang tersemat pada Toyota Raize.
- Collision Warning Function
- Collision Avoidance Support Brake Function
- Sign Recognition Function
- Leading Vehicle Start Notification Function
- Lane Departure Warning
- Blind Spot Monitor
- Auto High Beam
- Brake Control
- Corner Sensor
- Adaptive Cruise Control
- Lane Keep Control
- Panorama Parking Assist
- Panoramic Sunroof
- Side View Lamp
- Adaptive Driving Beam
- Rear Cross Traffic Alert
Interior Toyota Raize
Interior Toyota Raize Foto: dok. Rushlane
Dengan fitur yang cukup lengkap tersebut, Toyota Raize akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 216 juta hingga Rp 265 juta untuk varian 2WD, dan Rp 247 juta hingga Rp 294 juta untuk varian 4WD.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan