kumparan
search-gray
Otomotif27 November 2019 14:36

Terungkap, 3 Mobil Baru Nissan di Indonesia pada 2020, Ada Kicks?

Konten Redaksi kumparan
Nissan Leaf
Nissan Leaf Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Usai menghentikan aktivitas produksi mobil-mobil beremblem Datsun, Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai agen pemegang merek bakal lebih agresif lagi tahun depan.
ADVERTISEMENT
Sumber kumparan menyebut, setidaknya ada tiga model baru yang bakal diluncurkan.
"Tapi habis itu (penghentian produksi mobil Datsun) Nissan keluar 3 produk baru di 2020," beber sumber kepada kumparan, Selasa (26/11).
Satu merupakan mobil listrik yang sudah dijanjikan sejak awal tahun ini, satu lagi merupakan SUV medium untuk melengkapi portofolio model SUV Nissan setelah Terra dan X-Trail. Sedangkan lainnya belum diketahui.
"Leaf, Kicks, satu lagi belum tahu, mungkin mobil di bawah Rp 250 jutaan," tambahnya lagi.
Nissan Kicks
Nissan Kicks Foto: dok. Nissan
Beber sumber lagi, Kicks kabarnya akan menggantikan Juke yang performa jualannya terus menurun. Sepanjang Januari hingga Oktober 2019, hanya 60 unit Juke yang terkirim dari pabrik ke diler. Terlebih belum ada kisi-kisi lebih lanjut bahwa NMI bakal memboyong Juke terbaru.
ADVERTISEMENT
Balik lagi soal Kicks, spesifikasi jantung mekanisnya dipersenjatai mesin 1.500 cc dengan output 104 dk dan torsi maksimum 142 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi CVT atau manual 5-percepatan ke roda depannya.
Nissan Kicks
Nissan Kicks Foto: dok. Nissan
Kemudian bicara fitur keselamatan, sudah ada around view camera, kontrol stabilitas yang disebut Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, maupun cornering lamp. Tentu nantinya model ini bisa jadi alternatif selain Honda HR-V maupun Hyundai Kona.
Di India, mobil ini dipasarkan mulai dari Rp 188 hingga 270 jutaan. Bagaimana menurut Anda, layak dinantikan kah Nissan Kicks ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white