kumparan
Otomotif22 Oktober 2019 8:09

Toyota C-HR GR Sport Meluncur di Jepang, Pakai Mesin 1.2 Turbo

Konten Redaksi kumparan
Toyota C-HR GR Sport
Toyota C-HR GR Sport Foto: dok. Toyota
Toyota C-HR GR Sport 2020 dipastikan akan menjalani debut global perdananya pada Tokyo Motor Show (TMS) 2019, besok (23/10).
ADVERTISEMENT
Melansir dari Carscoops, tampilan C-HR GR Sport tersebut, tentunya berbeda dari C-HR biasa ataupun C-HR hybrid.
Terlihat, terdapat beberapa banyak ubahan, baik pada bagian eksterior ataupun interior. Ubahan-ubahan tersebut, tentu saja merupakan hasil rancangan dari Toyota Gazoo Racing.
Bila dibandingkan dengan tampilan standarnya, terlihat C-HR GR Sport tampil jauh lebih sporty dan agresif. Pada tampilan depannya, kini C-HR mendapatkan desain bumper baru berikut dengan grille bawahnya yang lebih lebar.
Toyota C-HR GR Sport
Tampilan Depan Toyota C-HR GR Sport Foto: dok. Toyota
Pada bagian grille bawah tersebut, terdapat sebuah garis horizontal yang diselipi dengan emblem GR Sport. Ada juga lampu kabut berukuran lingkaran kecil yang hadir dengan desain cover baru.
Sayangnya, pihak Toyota masih enggan menampilkan desain dari tampilan belakangnya. Untuk pilihan warnanya, C-HR GR Sport akan tersedia dalam 11 pilihan warna, termasuk dengan 5 skema warna two tone, yaitu dengan atap dan pilar A yang dicat hitam.
Toyota C-HR GR Sport
Eksterior Toyota C-HR GR Sport Foto: dok. Toyota
Masuk ke bagian dalamnya, C-HR GR Sport juga mendapatkan cukup banyak ubahan. Mulai dari setir yang akan memiliki diameter lebih kecil ala setir balap, pedal almunium, hingga dasbor dan door trim berwarna hitam.
Toyota C-HR GR Sport
Interior Toyota C-HR GR Sport Foto: dok. Toyota
Tidak lupa, mobil ini juga akan disematkan sistem infotainment baru yang mampu mengakomodir Apple CarPlay, Android Auto, dan sistem komunikasi DCM.
ADVERTISEMENT
Selain mendapatkan ubahan pada tampilan eksterior dan interior, Toyota C-HR GR Sport juga akan mendapatkan peningkatan pada sasisnya. Sasis itu sendiri, nantinya akan dibuat lebih kaku oleh pihak Gazoo Racing, demi menciptakan pengendalian yang lebih rigid saat kecepatan tinggi.
Toyota C-HR GR Sport
Interior Toyota C-HR GR Sport Foto: dok. Toyota
Bahkan, Toyota C-HR GR Sport ini, nantinya juga akan dibekali dengan suspensi khusus yang diklaim akan memberikan pengendalian yang jauh lebih baik.
Toyota C-HR GR Sport akan dibekali dengan mesin bensin 1.2 liter turbocharger berpenggerak roda depan. Mesin tersebut akan berpadu dengan sistem transmisi iMT (Intelligent Manual Transmission) 6-percepatan.
Menyoal harganya, C-HR GR Sport tersebut, di pasar Jepang akan dibanderol dengan harga dari Rp 356 jutaan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan