kumparan
18 Sep 2019 9:11 WIB

Toyota Prius PHV Meluncur Akhir Tahun?

Toyota Prius PHEV Foto: Alfons Hartanto/kumparan
Tahun 2019 nampaknya menjadi tahun yang sibuk bagi PT Toyota Astra Motor (TAM). Bagaimana tidak, di tahun 2019 ini TAM sangat banyak meluncurkan mobil barunya, baik itu berupa major atau minor change.
ADVERTISEMENT
Bila dihitung kembali, tercatat sudah ada 9 mobil yang diluncurkan oleh TAM, mulai dari Camry, Avanza, CH-R hybrid, Supra, Hiace, Fortuner TRD, Sienta, Corolla Altis, hingga yang terbaru, Calya.
Seolah belum cukup, TAM kabarnya akan meluncurkan 1 model baru lagi di akhir tahun ini. Meski tidak menyebut secara jelas mobil apa yang akan diluncurkan tersebut.
Namun, TAM melalui Direktur Pemasarannya, Anton Jimmi Suwandy, sedikit memberikan bocoran tersebut.
“Sebenarnya sudah cukup banyak sih yang kita luncurkan di tahun ini, tinggal satu lagi sebenarnya yang kita tunggu adalah plug in hybrid ya,” jelas Anton beberapa waktu lalu.
Toyota Prius PHEV. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Hanya saja, Anton enggan memastikan kapan persisnya mobil tersebut akan meluncur. Menurutnya, hingga saat ini TAM masih menunggu izin dari pihak TMC (Toyota Motor Company) terkait hal itu.
ADVERTISEMENT
Pemilihan akhir tahun sendiri, menurut Anton sangat ideal untuk memperkenalkan terlebih dahulu mobil plug in hybrid tersebut. Sehingga, di tahun 2020, pihaknya tinggal fokus untuk memasarkan mobil tersebut.
“Masih ada waktu 3 bulan lagi, saya rasa cukuplah untuk introduce mobil tersebut,” pungkas Anton.
Mobil Toyota Prius PHEV pada pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Bila merujuk pernyataan tersebut, kemungkinan besar mobil plug in hybrid yang dimaksud Anton tersebut adalah Prius PHV. TAM sendiri pada GIIAS 2019 dan IEMS 2019 lalu, terus memamerkan mobil Prius.
Dengan hadirnya Prius PHV tersebut, maka akan menambah jajaran mobil hybrid Toyota di Indonesia. Sebelumnya, TAM telah memasarkan Alphard Hybrid, Camry Hybrid, CH-R Hybrid, dan Corolla Altis Hybrid.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan