kumparan
6 Desember 2019 15:38

Toyota Rush Seken Rp 200 Jutaan Jadi Primadona

Toyota Rush
Toyota Rush Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Pilihan kendaraan roda empat di bursa mobil bekas banyak pilihannya. Mulai dari tahun tua, sampai yang termuda pada tahun yang sama diproduksi pun melimpah. Salah satunya yang kini jadi buruan banyak orang adalah Toyota Rush generasi kedua.
ADVERTISEMENT
Ya, model pembaruan yang melakoni debutnya 23 November 2017 lalu ini mulai dicari di beberapa pedagang mobil bekas.
Toyota Rush bekas
Toyota Rush bekas Foto: dok. WTCM2
Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mengatakan tren pembelian unitnya tersebut meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Namun kembali turun lagi karena terkendala keterbatasan stok.
"Rush yang terbaru bagus ya, tapi jarang barangnya karena masih baru, orang belum banyak jual karena belum bosan kali ya," ungkap Her sapaan akrabnya kepada kumparan beberapa waktu lalu.
Toyota Rush
Toyota Rush Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Motifnya kata Her, Rush terbaru punya bentuk yang lebih menarik ketimbang versi sebelumnya. Unsur kebaruan yang melekat pun juga jadi dasar orang membelinya meski dalam keadaan seken.
"Biasalah orang Indonesia kan suka yang SUV gitu. Lagipula yang baru ini juga modelnya lebih disukai,” pungkasnya.
All new Toyota Rush
All new Toyota Rush Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Padahal dari segi harga, Rush generasi kedua bekas masih terpantau tinggi. Untuk model lansiran 2018 misalnya, dijual kisaran Rp 219 sampai 231 jutaan tergantung varian dan kondisi.
ADVERTISEMENT
Sementara Toyota Rush bekas yang diproduksi tahun 2019, banderolnya Rp 235 hingga 240 jutaan. "Ya termasuk barang laku, Rp 200 jutaan lebih sekitar segitu belum turun banyak harganya," imbuh Her.
Toyota Rush
Toyota Rush Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Kalau disandingkan dengan harga barunya, Rush lansiran 2018 tentu jadi pilihan yang terjangkau. Selisihnya dari Rp 20 sampai 35 jutaan.
Harga Toyota Rush per Desember 2019:
  • Rush G M/T Rp 244,250 juta
  • Rush G A/T Rp 254,250 juta
  • Rush TRD S M/T Rp 255,650 juta
  • Rush TRD S A/T Rp 265,650 juta
Toyota Rush
Toyota Rush Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Kalau bicara spesifikasi mesinnya, Rush generasi kedua ini menggendong mesin 1.496 cc 2NR-VE yang menjanjikan tenaga 102 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di putaran 4.200 rpm.
ADVERTISEMENT
Soal fiturnya, sudah lengkap dengan rem ABS, EBD, BA, airbags 6 titik, jok ISOFIX, kontrol stabilitas, Hill Start Assist, dan Emergency Brake Signal pada semua tipe Toyota Rush.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan