Anthon Novianto Kolektor Mobil Balap Retro

Video: Restorasi Mobil Balap Legendaris

1 Juli 2022 10:26
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
ADVERTISEMENT
Setiap mobil punya cerita, termasuk mobil balap legendaris. Entah itu cerita bagi si pemilik maupun bagi mereka yang dahulu pernah menyaksikan aksi para mobil balap legendaris itu.
ADVERTISEMENT
Hal ini pula yang menjadi alasan bagi seorang kolektor mobil balap legendaris, Anthon Novianto untuk merestorasi berbagai mobil balap legendaris di Indonesia dan membangun sebuah museum mobil balap bernama Indonesia Motorsport Heritage Museum Wanna Be.
Berlokasi di kawasan Karang Tengah, Jakarta Selatan, museum yang berada di garasi rumah Anthon ini, menampilkan berbagai mobil balap legendaris mulai era 1970an, 1980an, 1990an, hingga awal 2000an. Berbagai genre mobil balap pun terparkir di sini, mulai dari reli, touring, hingga drag.
Seluruh mobil balap yang dihadirkan merupakan hasil restorasi untuk mengembalikan kondisi tampilannya seperti saat jaya dahulu. Maklum saja, mayoritas mobil balap legendaris di Indonesia harus berakhir mengenaskan, entah itu terbengkalai,atau hancur termakan usia.
ADVERTISEMENT
Namun, kini berkat tangan dingin Anthon Novianto, seluruh mobil balap legendaris itu berhasil tampil cantik di museum miliknya.
Penasaran ingin mengetahui seperti apa cerita Anthon Novianto dalam menemukan dan merestorasi para mobil balap legendaris itu serta apa saja koleksi mobil balap legendaris yang ada di Indonesia Motorsport Heritage Museum Wanna Be? Berikut video lengkapnya.
Anthon Novianto Kolektor Mobil Balap Retro  Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Anthon Novianto Kolektor Mobil Balap Retro Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Anthon Novianto miris dengan perlakukan mobil-mobil bekas balap di Indonesia yang sering ditelantarkan dan berakhir di bengkel kampakan. Dengan modal pribadi, Ia memulai mengumpulkan sisa-sisa kejayaan balap Indonesia di garasi rumahnya.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten