Otomotif
·
26 Mei 2020 16:38

Wuling Perkenalkan Logo dan Calon MPV Barunya, Seperti Apa Wujudnya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wuling Perkenalkan Logo dan Calon MPV Barunya, Seperti Apa Wujudnya? (206585)
Wuling perkenalkan logo baru dan MPV baru Victory. Foto: dok. Autohome.cn
SAIC-GM-Wuling (SGMW) selaku induk perusahaan Wuling Motors baru saja memperkenalkan logo baru Wuling untuk pasar global pada Senin (25/5/2020).
ADVERTISEMENT
Masih mengusung bentuk yang sama seperti sebelumnya, logo baru Wuling tersebut kini hadir dengan sentuhan warna baru, silver. Hadirnya logo baru itu dimaksudkan untuk memberikan identitas bagi produk-produk Wuling yang dipasarkan di pasar global.
Sementara logo lama yang berwarna merah, dipastikan juga masih digunakan untuk produk Wuling yang dipasarkan di pasar domestik dan produk kendaraan komersial ringan.
Selain itu, penggunaan logo baru tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan pangsa ekspor Wuling di seluruh dunia. Saat ini, SGMW berhasil mengekspor produk-produknya ke 40 negara.
Wuling Perkenalkan Logo dan Calon MPV Barunya, Seperti Apa Wujudnya? (206586)
Wuling perkenalkan logo baru dan MPV baru Victory. Foto: dok. Autohome.cn
Tercatat, sepanjang 2019 lalu, SGMW sudah mengekspor 26 ribu unit produk Wuling dari beberapa pabrik di beberapa negara. Angka itu diklaim meningkat 73,5 persen dibandingkan 2018.
Adapun dari 26 ribu unit tersebut, 2.696 unit di antaranya berasal dari pabrik SGMW yang ada di Indonesia.
ADVERTISEMENT

Bocoran MPV baru untuk pasar global

Selain memperkenalkan logo barunya, SGMW juga memberikan bocoran produk MPV baru Wuling untuk pasar global, yang bernama Victory.
Wuling Perkenalkan Logo dan Calon MPV Barunya, Seperti Apa Wujudnya? (206587)
Wuling perkenalkan logo baru dan MPV baru Victory. Foto: dok. Autohome.cn
Hadir dengan terbungkus kamuflase, Victory terlihat memiliki dimensi yang cukup besar untuk sebuah MPV. Meski belum ada bocoran informasi terkait spesifikasinya, Victory diperkirakan menawarkan konfigurasi kursi 3 baris dan disiapkan untuk menyasar segmen MPV mewah.
Wuling Perkenalkan Logo dan Calon MPV Barunya, Seperti Apa Wujudnya? (206588)
Wuling perkenalkan logo baru dan MPV baru Victory. Foto: dok. Autohome.cn
Tentu akan sangat menarik apabila nantinya Wuling Victory itu juga dimasukkan untuk pasar Indonesia. Mengingat, sejak kehadiran Wuling di Indonesia pada 2015 lalu, kiprah jenama asal Tiongkok ini terbilang cukup positif.
Beberapa produk andalan mereka di Tanah Air, yakni Confero, Cortez, dan Almaz, berhasil mencuri perhatian dan menjadi pesaing berat bagi para merek otomotif asal Jepang.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.