Bola & Sports
·
2 Maret 2020 13:55

Pebasket NBA, CJ McCollum, Tolak Beri Tanda Tangan untuk Hindari Virus Corona

Konten ini diproduksi oleh
Pebasket NBA, CJ McCollum, Tolak Beri Tanda Tangan untuk Hindari Virus Corona (8170)
Pebasket NBA, CJ McCollum. Foto: Troy Wayrynen-USA TODAY Sports
Pebasket NBA yang bermain di Portland Trail Blazers, CJ McCollum, menyatakan bahwa ia tak akan mau melayani permintaan tanda tangan dalam waktu dekat ini. Bukan, McCollum bukannya sombong. Ia hanya berusaha waspada terhadap virus corona.
ADVERTISEMENT
Keputusan McCollum tersebut ia umumkan via cuitan di akun Twitter pribadinya.
Yang menjadi alasan dari keputusan McCollum adalah munculnya korban virus corona di Oregon, negara bagian Amerika Serikat tempat kota Portland berada. Berdasarkan laporan Oregon Live pada Senin (2/3/2020) WIB, sudah ada dua orang yang terkena virus corona di Oregon.
Lewat cuitannya itu juga, CJ McCollum menyarankan semua orang untuk mencuci tangan dengan baik dan menutup mulut ketika batuk. Dua hal itu memang merupakan cara paling dasar dalam pencegahan virus corona.
Pebasket NBA, CJ McCollum, Tolak Beri Tanda Tangan untuk Hindari Virus Corona (8171)
Penggawa Portland Trail Blazers, CJ McCollum (putih). Foto: Chris Nicoll-USA TODAY Sports
“Virus corona sudah mencapai Oregon. Lebih tepatnya, Danau Oswego. Pastikan kalian semua mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan menutup mulut ketika batuk. Saya saat ini tak akan menerima permintaan tanda tangan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” berikut cuitan McCollum.
ADVERTISEMENT
Merebaknya virus corona memang membuat semua pihak, tak terkecuali yang terlibat di olahraga, lebih waspada. Apa yang dilakukan McCollum ini sejatinya serupa dengan keputusan klub Premier League, Newcastle United.
Pada akhir Februari 2020 lalu, Newcastle melarang anak buahnya untuk berjabat tangan sampai waktu yang belum ditentukan. Keputusan Newcastle ini disampaikan oleh sang pelatih, Steve Bruce.
Selain Newcastle, pencegahan besar-besaran dilakukan oleh pelakon sepak bola di Italia. Beberapa laga Serie A 2019/2020, salah satunya antara Inter Milan dan Juventus, ditunda akibat adanya virus corona.
Dari bulu tangkis, German Open 2020 yang mestinya digelar pada 3 sampai 8 Maret 2020 ditunda. Begitu juga dengan China Masters 2020 yang seharusnya bergulir 25 Februari lalu.
ADVERTISEMENT
Dampak virus corona terhadap olahraga yang teranyar datang dari MotoGP. Akibat mewabahnya virus corona, seri pembuka MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Qatar pada 8 Maret 2020 resmi dibatalkan. Selain itu, ada kabar juga bahwa MotoGP Thailand 2020 bakal ditunda.