kumparan
25 Maret 2019 10:10

Belajar Mengelola Keuangan Melalui 5 Akun Instagram Ini

Ilustrasi Perempuan Menggunakan Gadget
Ilustrasi Perempuan Menggunakan Gadget Foto: Unsplash
Saat ini wadah untuk belajar semakin beragam, salah satunya melalui media sosial. Platform yang satu ini memang terbukti memiliki kekuatan yang luar biasa.
ADVERTISEMENT
Selain dapat menjadi media untuk mencari informasi, media sosial juga bisa menjadi alat untuk menggali ilmu. Salah satunya untuk belajar mengelola keuangan. Belakangan ini semakin banyak tokoh atau badan yang membagikan tips ampuh dalam mengatur keuangan sekaligus membangun pola pikir positif untuk melek secara finansial.
Oleh karena itu, berikut kumparan rangkum lima akun financial adviser yang dapat Anda follow di Instagram.
Apa saja?
1. Jouska
Financial adviser yang satu ini menjadi salah satu akun Instagram yang cukup akrab dikalangan generasi milenial. Ya, @jouska_id merupakan sebuah firma penasehat independen finansial yang menyediakan jasa konsultasi keuangan. Misinya adalah merencanakan masalah finansial sesederhana mungkin. Selain konsultasi, ia juga menyediakan program finansial planning sesuai kebutuhan konsumen.
ADVERTISEMENT
Dengan mengikuti akun Instagram @Jouska_id akan membuat Anda memiliki banyak wawasan tentang dunia perbankan, investasi hingga tips menabung.
Menariknya lagi, akun yang saat ini memiliki 351 ribu followers ini dapat menjelaskan materi keuangan yang rumit dengan cara yang menyenangkan dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti. Jouska juga kerap menampilkan materi finansial planing yang merupakan kasus-kasus dari klien yang Jouska tangani yang diiringi dengan sesi tanya jawab yang terbuka buat para followers-nya.
2. Ellen May
Jika bicara soal keahlian mengatur keuangan, Ellen May merupakan salah satu jagoannya. Bahkan, Ellen May mendirikan organisasi bernama Ellen May Institute.
Akun dengan followers mencapai 115 ribu ini berfokus pada pembahasan soal pasar modal. Nah, buat Anda yang sedang mencari informasi soal investasi, coba saja follow Instagram @ellenmay_official .
ADVERTISEMENT
3. Safir Senduk
Safir Senduk adalah seorang Perencana Keuangan Independen pertama di Indonesia. Jika melihat wajahnya mungkin saja sudah tak asing lagi, karena ia sering muncul di beberapa stasiun televisi swasta bahkan ia sempat mengisi rubrik konsultasi keuangan di sebuah tabloid khusus perempuan.
Dan kini, pria kelahiran 45 tahun tersebut merambah dunia maya melalui akun Instagram @safirsenduk. Pria yang sudah beberapa kali meluncurkan buku soal ekonomi dan tips keuangan ini kerap berbagi info seputar pengelolaan keuangan kepada 28 ribu followers-nya di Instagram.
4. Ligwina Hananto
Sosok Ligwina Hananto dikenal sebagai seseorang yang kerap membagikan tips keuangan lewat story instagramnya. Perempuan yang bekerja sebagai financial trainer ini kerap membagikan sesi literasi finansial yang bernama Financial Clinic kepada 19 ribu followers di akun Instagramnya @Mrshananto.
ADVERTISEMENT
5. Prita Hapsari Ghozie
Bagi Anda yang sedang membutuhkan tips dan saran untuk mengelola pemasukan tiap bulan. Coba saja intip akun financial adviser @pritaghozie , perempuan lulusan Master of commerce The University of Sydney, Australia ini tak jarang membagikan tips dalam berinvestasi dan mengelola keuangan secara bijak. Selain itu, ia juga mendirikan ZAP Finance, sebuah badan perencana keuangan independen yang dapat juga Anda follow di Instagram @zapfinance.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan