Tekno & Sains
·
1 September 2020 14:59

Ada Paket Internet Indosat IMClass 30 GB Harga Rp 1 Perak, Ini Cara Belinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ada Paket Internet Indosat IMClass 30 GB Harga Rp 1 Perak, Ini Cara Belinya (11123)
Logo Indosat. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Indosat Ooredoo kembali menyediakan paket internet khusus untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ). Paket bernama IMClass ini memiliki kuota 30 GB yang bisa digunakan mengakses platform belajar online dan portal edukasi universitas-universitas di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Menariknya, pelanggan bisa membeli paket internet Indosat IMClass dengan harga hanya Rp 1 perak. Paket IMClass sendiri dapat dinikmati dengan masa aktif 30 hari.
Kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi myIM3. Berikut tahapan belinya:
  • Download dan buka aplikasi myIM3
  • Tekan kolom Beli di bawah aplikasi, lalu pilih IMClass
  • Klik Beli Sekarang setelah pengguna membaca informasi detail soal paket IMClass
Ada Paket Internet Indosat IMClass 30 GB Harga Rp 1 Perak, Ini Cara Belinya (11124)
Buka aplikasi myIM3, pilih paket IMClass, lalu tekan Beli Sekarang. Foto: Screenshot aplikasi myIM3
  • Pilih saldo sebagai metode pembayaran, lalu tekan tombol Bayar
  • Tadaa... Paket IMClass sudah aktif dan kuota 30 GB otomatis terisi
Ada Paket Internet Indosat IMClass 30 GB Harga Rp 1 Perak, Ini Cara Belinya (11125)
Paket internet untuk PJJ IMClass hanya bisa dibeli dengan saldo dan kuota otomatis terisi setelah pengguna tekan tombol Bayar. Foto: Screenshot aplikasi myIM3
Kuota 30GB dari paket IMClass dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online, seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Rumah Belajar, Sekolahmu. Selain itu, paket internet ini juga bisa dipakai untuk akses ke lebih dari 300 portal e-learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia. Indosat bilang, paket ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar.
ADVERTISEMENT
"Indosat Ooredoo sejak awal telah berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh," kata Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, dalam keterangan pers, Selasa (1/9).
"Untuk itu kami siap berkolaborasi bersama pemerintah dalam penyediaan bantuan kuota bagi pelajar dan pengajar, serta menghadirkan layanan internet dan paket data terjangkau IMClass dengan Rp1 untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalani kegiatan pembelajaran online di situasi sulit ini," pungkasnya.
Ada Paket Internet Indosat IMClass 30 GB Harga Rp 1 Perak, Ini Cara Belinya (11126)
Paket internet Indosat IMClass kuota 30 GB dengan harga Rp 1 perak. Foto: Dok. Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo dukung program PJJ gratis Kemendikbud

Selain menyediakan paket IMClass 30 GB harga Rp 1 perak, Indosat Ooredoo juga mengumumkan bahwa mereka masuk ke dalam program subsidi paket internet PJJ yang dibuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Perusahaan telekomunikasi itu bilang, pelanggan tidak perlu mengganti kartu baru untuk mendapatkan paket internet PJJ gratis Kemendikbud
ADVERTISEMENT
Pelanggan Indosat cukup mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo yang dimiliki ke sekolah atau kampus. Nantinya, nomor pengguna akan diverifikasi untuk bisa langsung mendapatkan bantuan kuota pembelajaran jarak jauh dari pemerintah.
Paket internet gratis yang dibuat Kemendikbud untuk menunjang PJJ sendiri akan di mulai pada September hingga Desember 2020 . Subsidi tersebut akan diberikan kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen.