kumparan
22 November 2019 20:48

Indosat dan Google Kerja Sama, Ponsel Jadul Bisa Pakai Fitur Assistant

Logo Indosat
Logo Indosat. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Google Assistant untuk mengembangkan layanan IM3 Ooredoo 696. Layanan ini dapat memberikan akses informasi lebih luas kepada pelanggan di wilayah dengan keterbatasan akses internet atau jaringan.
ADVERTISEMENT
Dengan kata lain, berkat kerja sama ini Indosat Ooredoo bisa menghadirkan Google Assistant di ponsel yang tidak memiliki punya kemampuan untuk internet alias feature phone. Dengan layanan ini, asisten pintar Google itu juga bisa diakses tanpa internet.
Untuk menggunakan layanan Indosat Ooredoo, pelanggan cukup menekan 696 agar bisa mengakses informasi apapun yang biasanya hanya bisa didapatkan melalui Internet. Pelanggan juga tidak akan dikenakan biaya.
Google Assistant
Google Assistant. Foto: Yves Herman/Reuters
“Banyak penduduk Indonesia yang memilih menggunakan feature phone dibandingkan smartphone dengan berbagai pertimbangan. Maka dengan inovasi IM3 Ooredoo 696, IM3 Ooredoo membantu dan mempermudah kehidupan sehari-hari mereka,” kata Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo.
Lebih lanjut, Ritesh mengatakan bahwa IM3 Ooredoo 696 dengan Google Assistant sebagai sebuah solusi penghubung ke dunia digital. Pelanggan tetap dapat mencari dan mendapatkan informasi melalui panggilan telepon tanpa bergantung pada koneksi internet.
Google
Perusahaan teknologi Google. Foto: Arnd Wiegmann/Reuters
Dengan demikian, pelanggan IM3 Ooredoo terutama yang memakai ponsel jadul tidak perlu bingung mencari arah jalan, cuaca hari ini, informasi kesehatan, resep masakan, atau lokasi yang sedang dicari.
ADVERTISEMENT
Saat ini layanan IM3 Ooredoo 696 sudah hadir dan bisa dinikmati pelanggan di kota Medan, Sukabumi, Karawang, Jombang, dan Kediri. Layanan ini akan terus diperluas oleh Indosat pada 2020.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan