kumparan
4 Desember 2019 14:07

Indosat Rilis Paket Khusus Snapchat dan Gratis Kuota 5 GB

Kolaborasi Indosat Ooredoo dan Snapchat
Kerja sama Indosat Ooredoo dan Snapchat. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan kerja sama dengan aplikasi media sosial Snapchat. Dengan kolaborasi ini, seluruh pengguna Indosat akan mendapatkan penawaran paket internet baru serta kuota khusus aplikasi Snapchat.
ADVERTISEMENT
Diketahui, Snapchat sendiri adalah aplikasi chatting yang mengusung konsep obrolan dengan gambar dan video. Dia adalah aplikasi media sosial pertama yang mengusung konsep Story alias konten gambar yang bakal hilang dalam waktu 24 jam.
Karena kontennya yang identik dengan gambar dan video, pengguna tentu saja akan menghabiskan kuota yang cukup besar untuk main Snapchat. Dalam paket ini ada bonus kuota 5 GB khusus untuk akses Snapchat yang berlaku hingga 15 Desember dan bisa didapatkan di aplikasi MyIM3.
“Kita meluncurkan satu paket data bagi pengguna IM3 Ooredoo. Kami akan menerbitkan banner dari aplikasi MyIM3 untuk mengumumkan gratis paket data 5 GB. Dengan paket ini bisa main Snapchat tanpa memotong kuota utama,” kata VP Head of Mobile Financial Services Indosat Ooredoo, Hendry Syaputra, di Jakarta, Rabu (4/12).
Kolaborasi Indosat Ooredoo dan Snapchat
Kerja sama Indosat Ooredoo dan Snapchat. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Selain paket data, kerja sama Indosat Ooredoo dengan Snapchat juga menghasilkan kompetisi konten kreatif 10 detik yang diberi nama 10 Seconds Creative Challenge. Dengan kerja sama ini, Snapchat ingin membuat platform-nya terasa lebih ramah bagi orang-orang Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kerja sama ini menandai fokus Snapchat untuk memperluas pasar di Indonesia. Menargetkan pengguna Gen Z, Indosat Ooredoo dianggap menjadi partner yang paling cocok oleh Snapchat untuk mencapainya.
Indosat mengatakan ada 2 juta penggunanya yang menggunakan aplikasi Snapchat. Sementara pengguna Indosat sendiri secara keseluruhan mencapai 60 juta.
Snapchat
Platform media sosial Snapchat. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Hendry mengatakan bahwa kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama dalam bentuk program-program besar. Harapannya, kolaborasi ini akan meningkatkan pengguna Snapchat di Indonesia hingga dua kali lipat.
“Kita harapkan bisa double (pengguna Snapchat) di Indonesia dalam beberapa bulan. Ke depannya kita akan luncurkan paket data khusus Snapchat ini untuk kuota-kuota lain,” imbuh Hendry.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan