kumparan
search-gray
Tekno & Sains18 November 2019 13:41

Vivo S1 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Konten Redaksi kumparan
Vivo S1 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Begini Spesifikasinya (141888)
Smartphone Vivo S1 Pro. Foto: Aulia Rahman/kumparan
Setelah merilis smartphone S1 pada Juli 2019, Vivo kini sedang bersiap untuk meluncurkan S1 Pro di Indonesia pada 25 November mendatang. Sebelumnya, ponsel ini telah resmi diluncurkan secara global pada Mei 2019.
ADVERTISEMENT
Sistem kamera menjadi aspek jualan Vivo untuk S1 Pro. Ponsel ini punya empat kamera belakang dengan konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 48 MP AI, Super Wide-Angle 8 MP, Super Macro 2 MP, dan Depth Camera 2 MP.
Selain punya hardware yang mumpuni, Vivo juga mengemas kamera S1 Pro dengan desain yang baru ketimbang ponsel Vivo lainnya. Keempat kamera belakang S1 Pro disusun dalam bentuk belah ketupat, atau apa yang Vivo sebut sebagai 'Diamond Cut'.
Adapun kamera selfienya memiliki resolusi 32 MP dan telah mendukung fitur AI Face Beauty, AI Make Up, dan panduan Pose Master. Kamera depan ini diletakkan di dalam notch berbentuk butiran air pada layar depan.
Vivo S1 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Begini Spesifikasinya (141889)
Smartphone Vivo S1 Pro. Foto: Aulia Rahman/kumparan
Vivo S1 Pro memiliki layar berukuran 6.38 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD+ (1080 x 2340 pixel). Vivo juga menanamkan pemindai sidik jari Screen Touch ID di dalam layar sebagai fitur keamanan biometrik ponsel ini.
ADVERTISEMENT
Untuk dapur pacunya, S1 Pro memakai chipset Snapdragon 665 AIE sebagai prosesornya. Kemampuan ponsel bakal didukung dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, yang dapat diperluas dengan memori eksternal sampai dengan 256 GB.
Ponsel ini akan menjalankan operasi antarmuka Funtouch OS 9.2 berbasis Android 9 (Pie). Perusahaan juga mengungkap bahwa UI ini sudah mendukung tema Dark Mode.
Vivo S1 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Begini Spesifikasinya (141890)
Empat kamera belakang di smartphone Vivo S1 Pro. Foto: Aulia Rahman/kumparan
Untuk menunjang daya hidup ponsel, Vivo membekali S1 Pro dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang telah mendukung fitur Dual-Engine Fast Charging. S1 Pro juga telah memakai USB Type-C.
Selain itu, Vivo S1 Pro akan hadir dalam dua varian warna, yakni Crystal Blue dan Glowing Black.
Vivo masih belum mengumumkan detail harga dari S1 Pro di Indonesia. Tapi, mereka telah membuka 'blind pre-order' untuk S1 Pro di Indonesia mulai tanggal 18 sampai 24 November 2019 di Authorized Vivo Store dan Vivo Official Store Shopee.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white