Food & Travel
·
19 April 2020 16:39

5 Alasan Sering Traveling Bareng Pasangan Bikin Hubungan Lebih Awet

Konten ini diproduksi oleh
5 Alasan Sering Traveling Bareng Pasangan Bikin Hubungan Lebih Awet (51689)
Ilustrasi pasangan kekasih tengah traveling bersama di tengah hutan Foto: Suhutter Stock
Traveling bareng pasangan memang menyenangkan. Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Perjalanan Amerika Serikat bahkan mengungkapkan, mereka yang melakukan traveling bersama akan menikmati seks yang lebih memuaskan, dan merasa lebih bahagia dengan hubungannya.
ADVERTISEMENT
Mereka juga cenderung punya kepuasan signifikan terhadap pasangannya, sehingga hubungan akan lebih intim. Selain itu, traveling bareng pasangan ternyata juga bikin hubungan jadi lebih awet, lho. Namun bagaimana itu bisa terjadi? Nah berikut alasannya seperti mengutip dari Marriage. Simak, yuk.

1. Hubungan Terasa Jadi Lebih Dekat

5 Alasan Sering Traveling Bareng Pasangan Bikin Hubungan Lebih Awet (51690)
Ilustrasi pasangan milenial traveling bersama di Indonesia Foto: Shutter Stock
Ketika traveling bersama, kamu dan pasangan akan menikmati momen-momen yang aneh, lucu, dan menarik sepanjang perjalanan. Pengalaman-pengalaman itu membentuk ikatan khusus antara kamu dan pasangan. Ikatan itu membuat hubungan antara kamu dan pasangan jadi lebih dalam.

2. Terbiasa Saling Menjaga

5 Alasan Sering Traveling Bareng Pasangan Bikin Hubungan Lebih Awet (51691)
Ilustrasi pasangan kekasih traveling bersama dengan menggunakan motor Foto: Suhutter Stock
Bukan enggak mungkin kamu mengalami pengalaman buruk, atau tak menyenangkan saat jalan-jalan bersama pasangan. Hal-hal tidak diinginkan seperti kehilangan barang, nyasar, tertimpa sial, jet lag, sakit perut, atau dicopet bisa jadi hadir dalam perjalanan kalian.
ADVERTISEMENT
Pengalaman-pengalaman tak menyenangkan ini membuat kamu terbiasa menjaga satu sama lain. Kamu dan pasangan akan belajar memahami, mencintai, bersikap toleransi, lebih sabar, dan mampu mengurus satu sama lain, walau dalam keadaan tersulit sekalipun.

3. Lebih Terikat dan Saling Percaya

5 Alasan Sering Traveling Bareng Pasangan Bikin Hubungan Lebih Awet (51692)
Sepasang wisatawan asyik traveling di tengah kota Foto: Shutterstock
Saling percaya jadi modal utama dalam membina hubungan. Ketika traveling bersama, kamu jadi mesti menempatkan rasa percaya pada orang lain. Percaya bila pasanganmu bisa jadi teman perjalanan terbaik.
Kamu mesti percaya bahwa dia akan membantu kamu, menjaga, merawat, serta bernegosiasi dalam situasi-situasi yang dibutuhkan. Semakin sering kamu traveling bersama, proses meningkatkan rasa percaya itu akan semakin mudah terjadi, dan bikin hubunganmu dengan pasangan jadi makin kuat.

4. Bikin Kamu Makin Mengenali Pasangan

5 Alasan Sering Traveling Bareng Pasangan Bikin Hubungan Lebih Awet (51693)
Ilustrasi pasangan staycation Foto: Shutterstock
Terkadang, karena terlalu sering bersama dalam kondisi yang 'biasa-biasa' saja, kamu jadi enggak tahu kalau pasanganmu punya kelebihan atau keburukan tertentu. Dalam kondisi yang penuh tekanan ketika jalan-jalan, sifat baik dan buruk itu bisa jadi muncul secara tak disengaja.
ADVERTISEMENT
Traveling membantu kamu mengenali dan mengeksplorasi perasaan serta kemampuan pasanganmu. Kesempatan ini juga jadi momen bagus untuk kamu menghargai kemampuan, dan kelebihan pasanganmu saat kalian bersama.

5. Banyak Kenangan

5 Alasan Sering Traveling Bareng Pasangan Bikin Hubungan Lebih Awet (51694)
Ilustrasi Pasangan Traveling Foto: Shutter Stock
Jalan-jalan bukan cuma bikin kamu menikmati keindahan tempat dan budaya baru. Tapi juga membuat kamu punya kesempatan untuk lebih banyak hadir dalam kehidupan pasanganmu. Punya waktu untuk berbagi dan dinikmati bersama.
Liburan bersama dan jalan-jalan bikin kamu jadi semakin menikmati masa-masa liburan, menikmati kenangan yang ada dan menghargai waktu masing-masing. Hal itu membuat kamu dan pasangan juga bisa menjadi teman yang baik, sehingga bisa maju dan berkembang bersama.
Gimana? Banyak, kan, manfaatnya jalan bareng pasangan. Kamu setuju dengan ini?
ADVERTISEMENT
****
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!