5 Destinasi Seru di Coral Coast untuk Para Petualang

29 Juni 2021 12:09
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Destinasi Seru di Coral Coast untuk Para Petualang (257734)
searchPerbesar
Wisatawan bermain sandboarding di Lancelin, Australia Barat. Foto: Dok. Tourism Western Australia
Bagi para petualang, Coral Coast merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Australia Barat. Hamparan gurun pasir yang memukau, tempat wisata yang menguji adrenalin, hingga taman nasional yang membuatmu bisa lebih dekat dengan alam merupakan sederet hal yang bisa kamu rasakan di Coral Coast.
ADVERTISEMENT
Terlebih, letaknya yang mudah dijangkau dari Perth, membuat Coral Coast wajib masuk ke dalam itinerary kamu saat nanti berlibur ke Australia Barat. Sebab, wisatawan bisa menempuh perjalanan udara selama dua jam dari Perth menuju Geraldton dan Perth menuju Exmouth menggunakan penerbangan Qantas.
Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan road trip dari Perth menuju Exmouth sejauh 1.250 km melalui Coral Coast Highway. Perjalanan dari Perth menuju Exmouth disebut-sebut sebagai salah satu perjalanan darat terbesar di dunia.
Di sepanjang jalan, kamu akan menemukan kombinasi beberapa atraksi dan pengalaman menakjubkan di Australia Barat. Menawarkan pengalaman road trip yang menyenangkan, Coral Coast juga memiliki beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi, terutama bagi kamu yang gemar memacu adrenalin.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, berikut lima destinasi seru di Coral Coast untuk para petualang.

1. Lancelin

5 Destinasi Seru di Coral Coast untuk Para Petualang (257735)
searchPerbesar
Lancelin, Australia Barat. Foto: Dok. Tourism Western Australia
Tak lengkap rasanya berlibur ke Coral Coast tanpa mengunjungi Lancelin. Berada sekitar 127 km sebelah utara Perth, Lancelin menawarkan berbagai atraksi wisata yang sayang untuk dilewatkan.
Di Lancelin, kamu bisa melihat hamparan gurun pasir putih yang membentang sejauh mata memandang. Terdapat berbagai aktivitas yang bisa dicoba di sini, seperti sandboarding. Wisatawan bisa meluncur dari atas bukit dan merasakan halusnya pasir putih sambil memacu adrenalin.
Kota nelayan kecil ini juga menjadi destinasi wisata yang memikat pecinta olahraga air untuk menguji keterampilan mereka. Di Lancelin, wisatawan bisa memancing, snorkeling, hingga menyelam dengan latar belakang air laut berwarna hijau turquoise.
ADVERTISEMENT
Nah, untuk mengisi perut setelah bermain seharian di Lancelin, wisatawan juga bisa menikmati lobster segar di kedai lobster lokal. Wisatawan bisa langsung mendapatkan lobster segar yang baru ditangkap dari nelayan setempat seharga 25 dolar Australia hingga 150 dolar Australia, atau sekitar Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta.

2. Jurien Bay

5 Destinasi Seru di Coral Coast untuk Para Petualang (257736)
searchPerbesar
Jurien Bay Marine Park. Foto: Dok. Tourism Western Australia
Ingin mengunjungi destinasi yang lebih memacu adrenalin? Kamu bisa berkunjung ke Jurien Bay, Australia Barat.
Jurien Bay dikenal sebagai destinasi favorit keluarga di Australia Barat. Jaraknya yang hanya 2,5 jam berkendara dari Perth juga membuatnya menjadi tujuan favorit wisatawan untuk berlibur singkat.
Banyak atraksi wisata yang bisa kamu lakukan di Jurien Bay, tapi skydiving menjadi atraksi wajib untuk wisatawan yang gemar wisata petualangan. Skydiving di Jurien Bay merupakan atraksi skydiving paling banyak mendapat penghargaan dan ulasan positif di Perth.
ADVERTISEMENT
Menawarkan pemandangan pulau-pulau dan terumbu karang menakjubkan di Taman Laut Jurien Bay dan pantai dengan latar air berwarna hijau turquoise, skydive tandem di sini menjadi pengalaman paling berkesan bagi wisatawan yang berkunjung ke Australia Barat.
Tak hanya skydiving, di Jurien Bay wisatawan juga bisa mencoba atraksi wisata lainnya, seperti melihat singa laut Australia yang terancam punah di Jurien Bay Marine Park. Kemudian paddleboarding dan scuba diving di pantai-pantai sekitar Jurien Bay.

3. Taman Nasional Kalbarri

5 Destinasi Seru di Coral Coast untuk Para Petualang (257737)
searchPerbesar
Kalbarri Skywalk, Australia Barat. Foto: Dok. Tourism Western Australia
Jangan lewatkan juga mengunjungi Taman Nasional Kalbarri saat berada di Coral Coast, Australia Barat. Memiliki luas lebih dari 186.000 hektare, taman nasional ini mengelilingi Sungai Murchison dan merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk menemukan jejak kuno kehidupan pertama di darat.
ADVERTISEMENT
Saat musim dingin, kamu bisa menikmati bunga liar unik yang tumbuh di sekitar ngarai pedalaman dan tebing pantai taman nasional. Kalbarri bisa ditempuh dengan berkendara selama enam jam ke arah utara Perth dan ngarai pedalaman dan tebing pantai Taman Nasional Kalbarri bisa diakses wisatawan dari barat dan timur.
Selain mengunjungi jejak kuno, wisatawan juga bisa mencoba Kalbarri Skywalk yang ikonik di taman nasional ini. Kalbarri Skywalk berdiri di puncak tebing setinggi 100 meter di luar tepi Ngarai Murchison, yang memiliki panjang 25 meter dan lebar 17 meter.
Wisatawan bisa merasakan berjalan di atas lantai kaca sambil menikmati pemandangan luar biasa dari ngarai yang spektakuler. Seru!

4. Geraldton

5 Destinasi Seru di Coral Coast untuk Para Petualang (257738)
searchPerbesar
Pink Lake, Geraldton, Australia Barat. Foto: Dok. Tourism Western Australia
Satu lagi destinasi wisata yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Coral Coast adalah Geraldton.
ADVERTISEMENT
Hanya berjarak 4,5 jam berkendara dari Perth, di Geraldton kamu bisa mencoba berbagai wisata petualangan yang sayang dilewatkan. Salah satunya adalah wisata air yang bisa kamu coba di Champion Beach, seperti mendayung, snorkeling, hingga surfing.
Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Kepulauan Abrolhos yang memiliki 122 pulau, dan dihiasi pasir putih, perairan hijau turquoise dan terumbu karang yang menakjubkan. Terletak sekitar 60 km sebelah barat dari garis pantai Geraldton, kepulauan ini merupakan surga untuk para penyelam.

5. Shark Bay

5 Destinasi Seru di Coral Coast untuk Para Petualang (257739)
searchPerbesar
Monkey Mia, Shark Bay, Australia Barat. Foto: Dok. Tourism Western Australia
Terakhir, destinasi yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Coral Coast adalah Shark Bay. Lanskap yang penuh warna, hingga terdapatnya flora dan fauna yang langka menjadi sederet pesona Shark Bay yang wajib kamu nikmati.
ADVERTISEMENT
Bahkan, saking banyaknya tempat wisata yang dimiliki Shark Bay, wilayah ini terdaftar sebagai Warisan Dunia. Maka tak heran, lima dari 26 spesies mamalia Australia yang terancam punah bisa kamu temukan di Shark Bay.
Namun, tak hanya kekayaan alamnya yang memikat, di Shark Bay kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru. Misalnya saja melihat lumba-lumba Monkey Mia yang terkenal di Shark Bay.
Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat fosil tertua di dunia yang ada di Shell Beach. Jika masih kurang, kamu bisa pergi ke Taman Nasional Francois Peron, merasakan pengalaman melihat tebing merah yang memukau, serta pantai berpasir dan birunya air laut.
Siap berpetualang di Coral Coast, Australia Barat, saat perjalanan diizinkan kembali?
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020