Food & Travel30 Desember 2019 13:19

5 Negara di Asia yang Seru untuk Solo Traveling

Konten Redaksi kumparan
5 Negara di Asia yang Seru untuk Solo Traveling (773969)
com-Solo Traveling Foto: Shutterstock
Melakukan perjalanan ke luar negeri sendirian atau solo traveling telah menjadi salah satu tren yang cukup banyak dilakukan para traveler. Bebas mengeksplorasi destinasi, bebas menentukan dan merencanakan travel itinerary berikut detail aktivitas, membuat banyak orang untuk mencoba solo traveling.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya dilakukan oleh laki-laki, solo traveling juga banyak dilakukan oleh perempuan. Ya, peminat solo travelling dari kalangan perempuan memang sudah diprediksi akan menjadi tren di 2019. Namun, meski telah menjadi tren, masih banyak traveler yang ragu melakukan solo traveling.
Keamanan menjadi alasan utama banyaknya orang yang masih ragu melakukan solo traveling. Padahal banyak negara, terutama di Asia, yang aman juga seru untuk solo traveling. Berikut lima negara di Asia yang bisa jadi destinasi solo traveling yang berhasil kumparan rangkum.
Singapura
5 Negara di Asia yang Seru untuk Solo Traveling (773970)
com-Singapura Foto: Shutterstock
Berdasarkan laporan yang dirilis oleh World Justice Project (WJR) 2018, Singapura merupakan negara paling aman di dunia. Dalam laporan tersebut juga diungkapkan bahwa masyarakat Singapura menganggap negara mereka relatif aman dalam hal konflik sipil dan pengendalian kejahatan yang efektif.
ADVERTISEMENT
Serupa dengan laporan di atas, baru-baru ini, lembaga penasihat konsumen yang berbasis di Singapura, Value Champion, juga mengungkapkan survei yang mereka lakukan di 2019 bahwa Singapura menjadi negara paling aman bagi perempuan di Asia Pasifik. Dalam hal keselamatan, survei tersebut mempertimbangkan perlindungan hukum dan kualitas hidup untuk perempuan yang disediakan masing-masing negara.
Malaysia
5 Negara di Asia yang Seru untuk Solo Traveling (773971)
com-Salah satu destinasi favorit di Malaysia Foto: Shutterstock
Siapa yang ingin mencicipi nasi lemak yang menjadi salah satu makanan yang populer di Asia Tenggara karena memiliki cita rasa yang nikmat dan juga khas? Yap, Anda harus menginjakkan kaki di Malaysia. Selain menawarkan berbagai sajian kuliner yang nikmat dan jaraknya yang relatif dekat dengan Indonesia, Malaysia menjadi salah satu destinasi yang potensial.
Berdasarkan riset yang dilakukan BuzzFeed terhadap komunitasnya, Malaysia adalah negara impian para solo traveler khususnya traveler pemula. Sebab selain terjangkau, negara ini ramah dan mudah untuk dijelajahi.
ADVERTISEMENT
Taiwan
5 Negara di Asia yang Seru untuk Solo Traveling (773972)
National Palace Museum di Taiwan Foto: Shutter Stock
Taiwan menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan Indonesia, selain Jepang. Di negara ini, Anda bisa menikmati sejumlah kuliner lezat yang banyak dijajakan di pasar malam.
Selain kulinernya, Taiwan juga punya pesona alam yang menakjubkan. Taiwan bagian timur memiliki begitu banyak lembah yang hijau dan asri. Lembah-lembah tersebut dihiasi dengan persawahan dan pegunungan. Menariknya buat kamu pencinta hiking, kamu bisa pergi ke salah satu Taman Nasional yushan untuk merasakan puncak tertinggi di Taiwan dengan ketinggian 3.952 mdpl.
Jepang
5 Negara di Asia yang Seru untuk Solo Traveling (773973)
com-Sakura di Jepang Foto: Shutterstock
Jepang memiliki sejumlah kota dengan budaya dan festivalnya yang khas untuk dikunjungi, salah satunya Tokyo yang memiliki banyak tempat wisata yang mudah dijangkau solo traveler.
Tokyo adalah kota yang aman karena disebut memiliki tingkat kejahatan yang rendah. Travel and Leisure juga menempatkan Tokyo sebagai kota yang ideal untuk solo traveler. Sebab, selain aman, Tokyo memiliki beragam akomodasi yang mudah untuk dipahami, serta makanan yang cocok bagi lidah orang Indonesia.
ADVERTISEMENT
Korea Selatan
5 Negara di Asia yang Seru untuk Solo Traveling (773974)
com-Korea Selatan Foto: Shutterstock
Korea Selatan juga negara yang aman untuk dikunjungi solo traveler. Salah satu kota yang wajib dijelajahi saat menginjakkan kaki di negara penghasil ginseng terbaik ini adalah Seoul. Ya, selain sistem transportasinya mudah dipelajari wisatawan, masyarakatnya juga sangat ramah dan disiplin.
Selama di Seoul, Anda bisa mengunjungi Myeongdong, Istana Gyeongbokgung, Namsan Seoul Tower, hingga Nami Island. Jangan lupa mencicipi makanan otentik yang bisa Anda cicipi di sana.
Selain lima negara di atas, sebetulnya masih banyak negara di Asia lain yang aman dan seru untuk solo traveler. Berniat solo traveling? Rencanakan liburanmu bersama AirAsia yang terbang ke lebih dari 150 destinasi di Asia, Australia, dan banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Selain dikenal karena tiket hematnya, AirAsia juga telah dinobatkan sebagai Maskapai Low Cost Terbaik Dunia selama 11 tahun berturut-turut dari Skytrax. Segera cari tiketmu hanya di www.airasia.com atau aplikasi AirAsia untuk penawaran menarik.
Yuk, wujudkan rencana solo traveling-mu dan #BahagiaBersamaAirAsia!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan AirAsia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white