kumparan
search-gray
Food & Travel1 Januari 2018 11:22

Begini Cara Liburan 3 Hari 2 Malam di Lombok

Konten Redaksi kumparan
Sembalun, Lombok
Sembalun, Lombok (Foto: Flickr/achmad aji manuhara)
Berlibur ke satu tempat yang baru saja dikunjungi rasanya tak cukup dengan satu minggu saja. Kamu pasti ingin berlama-lama di sana, tetapi mengingat waktu dan aktivitas lainnya, hal tersebut rasanya tak memungkinkan.
ADVERTISEMENT
Lantas bagaimana rasanya berlibur di tengah waktu minim? Coba tengok pengalaman Indah yang membagikan kisahnya menghabiskan waktu selama tiga hari di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Indah bersama seorang temannya pergi ke Lombok, lewat aplikasi tiket.com mereka memesan tiket pesawat sejak dua bulan sebelum keberangkatan.
Hingga akhirnya mereka tiba di Lombok International Airport pada malam hari dan langsung bertemu dengan beberapa temannya yang lain. Mereka memutuskan untuk menjelajahi ini dengan menyewa mobil yang juga dipesan melalui tiket.com.
Hari pertama ia dan teman-temannya berniat menghabiskan waktu di Pantai Pink. Namun niat itu harus diurungkan mengingat letaknya cukup jauh dan medan yang harus ditempuh belum mulus.
Akhirnya mereka putuskan untuk pergi ke pantai. Di pantai mereka disambut dengan pasir putih yang bersih, jernihnya air dan langit cerah. Kala itu tak terlihat sampah yang berserakan. Mereka juga menghabiskan waktu di Bukit Merese, Desa Sade, Pantai Kuta dan juga Tanjung Aan.
ADVERTISEMENT
Hari kedua Indah dan teman-teman menghabiskan waktu untuk snorkling di Gili Air. Tak lupa ia juga memberikan roti tawar agar ikan-ikan mendekati dirinya dan berenang di sekitar kakinya.
Mereka juga bertemu dengan wisatawan dari luar negeri, tepatnya dari Amerika. Turis asing itu mengatakan pada dirinya jika akan menghabiskan waktu untuk berlibur di Lombok selama sebulan.
Kemudian ia beserta teman-temannya melanjutkan perjalanan ke Gili Trawangan untuk melihat sunset namun sangat disayangkat lagi-lagi niat itu tak terlaksana. Jadwal kapal menjadi alasan niatnya tak tercapai.
"Kapal terakhir adalah jam 5 jadi sebaiknya jika ingin menikmati sunset menginap lah di Gili trawangan," jelasnya.
Hari terakhir mereka tak pergi ke pantai namun menghabiskan waktu di Taman Nirmada untuk melihat peninggalan kerajaan Mataram. Selepas itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Stokel Kelambu dan Stokel Benang.
ADVERTISEMENT
"Kedatangan kami hanya berselisih beberapa hari saja dengan kedatangan Gong Yoo di Lombok," tutupnya.
======
Kamu mau uang tunai untuk jalan-jalan? Silakan ikuti kompetisi menulis bersama tiket.com. Hadiah totalnya Rp 25 juta dan lomba berakhir pada 14 Januari 2018. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white