Food & Travel
·
9 Juni 2021 16:03
·
waktu baca 2 menit

Cerita YouTuber Naik First Class Tersingkat di Dunia, Bayarnya Cuma Rp 1 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita YouTuber Naik First Class Tersingkat di Dunia, Bayarnya Cuma Rp 1 Juta (35864)
Pramugari Maskapai Emirates di Kabin Pesawat Foto: Shutter Stock
Bagi penumpang yang mengutamakan kenyamanan, kelas bisnis atau first class dipilih sebagai alternatif saat bepergian jauh naik pesawat.
ADVERTISEMENT
Namun, hal tersebut tak berlaku dengan YouTuber satu ini. Ia memilih duduk di kursi first class dengan rute penerbangan tersingkat di dunia.
Dilansir Ladbible, Ben Morris, YouTuber asal Inggris ini membagikan pengalamannya duduk di kursi first class Emirates dari Dubai menuju Bahrain. Adapun, penerbangannya tersebut ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam 15 menit.
Cerita YouTuber Naik First Class Tersingkat di Dunia, Bayarnya Cuma Rp 1 Juta (35865)
Cerita penumpang first class tersingkat di dunia yang hanya modal Rp 1 juta. Foto: YouTube/Ben Morris
Dalam videonya tersebut, Morris menceritakan pengalamannya mulai dari saat di bandara hingga di dalam pesawat. Sebelum terbang, ia juga berkunjung ke lounge premium Emirates khusus untuk penumpang kelas bisnis dan juga first class.
"Saya tidak akan menghabiskan banyak waktu di dalam pesawat, jadi saya sebisa mungkin akan menghabiskan waktu sedikit lebih banyak di lounge," katanya pada video pembukanya.
Cerita YouTuber Naik First Class Tersingkat di Dunia, Bayarnya Cuma Rp 1 Juta (35866)
Cerita penumpang first class tersingkat di dunia yang hanya modal Rp 1 juta. Foto: YouTube/Ben Morris
Sebelum terbang, ia juga sempat memesan salmon dan alpukat dengan roti panggang untuk sarapannya. Serta menjajal fasilitas gratis yang ditawarkan, yakni treatment atau massage gratis sebelum terbang.
ADVERTISEMENT
Sebelum memasuki kabin miliknya, Morris diantar dan diberikan segelas sampanye gratis. Ia juga memperlihatkan bagaimana mewahnya kabin first class Emirates. Kabin tersebut bisa diubah sebagai tempat tidur dan kursi santai yang nyaman bagi wisatawan.
Adapun, di dalamnya terdapat TV pribadi, mini-bar, cermin rias, lampu, AC, serta fasilitas lainnya untuk membuat perjalanan traveler senyaman mungkin.

Travel Hack Cuma Bayar Rp 1 Juta untuk Tiket First Class

Cerita YouTuber Naik First Class Tersingkat di Dunia, Bayarnya Cuma Rp 1 Juta (35867)
Cerita penumpang first class tersingkat di dunia yang hanya modal Rp 1 juta. Foto: YouTube/Ben Morris
Menariknya, Morris hanya membayar tiket sekitar 60 euro atau Rp 1 juta dalam penerbangannya tersebut. Padahal, aslinya tiket first class tersebut dibanderol sekitar 2,186 euro atau Rp 38 juta sekali jalan.
Hal ini dikarenakan Morris membeli barang-barang kelas satu yang kemudian ia jual kembali ke eBay. Selain itu, Morris mengumpulkan banyak Skywards Miles.
ADVERTISEMENT
Morris menjelaskan cara menghemat harga tiket kursi first class, bagi penumpang yang ingin melakukan hal serupa.
Cerita YouTuber Naik First Class Tersingkat di Dunia, Bayarnya Cuma Rp 1 Juta (35868)
Cerita penumpang first class tersingkat di dunia yang hanya modal Rp 1 juta. Foto: YouTube/Ben Morris
Ia membeli tiket tersebut dengan menukarkan miles atau poin keanggotaan yang ia miliki. Untuk membeli tiket tersebut, Morris menukarkan 28.750 miles ditambah 290 dirham atau Rp 1,1 juta.
Morris menambahkan, mereka juga dapat membeli miles tersebut seharga 641 euro, artinya kamu bisa menghemat hingga 450 euro atau Rp 7,8 juta dengan menggunakan miles.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)