Food & Travel
·
22 Juli 2021 7:02
·
waktu baca 2 menit

Ini Jurus agar Penumpang Dapat Perlakuan Istimewa dari Pramugari

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Jurus agar Penumpang Dapat Perlakuan Istimewa dari Pramugari (101)
searchPerbesar
Ilustrasi pramugari membantu penumpang anak mengenakan seat belt Foto: Shutter Stock
Penumpang adalah raja, bagi sebagian orang slogan ini hanya berlaku untuk mereka yang duduk di kursi bisnis. Eits, ternyata perlakuan khusus bisa dirasakan oleh semua penumpang pesawat, lho.
ADVERTISEMENT
Seorang pramugari bernama Kat Kamalani membocorkan trik mendapatkan perlakuan khusus dari awak kabin, lewat video yang ia unggah di TikTok.
Dalam video tersebut, Kamalani menyebut bahwa ada beberapa hal sederhana yang dapat meluluhkan hati pramugari.
"Jika Anda melakukan satu hal sederhana ini di pesawat, saya jamin, Anda akan mendapatkan perlakuan istimewa dari pramugari," ujar Kamalani seperti dikutip Lad Bibble.
Ini Jurus agar Penumpang Dapat Perlakuan Istimewa dari Pramugari (102)
searchPerbesar
Ilustrasi pramugari. Foto: Shutter stock

Rahasia Dapat Perlakuan Istimewa dari Pramugari

Kamalani mengatakan, salah satu cara jitu merebut hati pramugari adalah dengan memberikan hadiah berupa benda sederhana sebagai kenang-kenangan.
Kamalani menyebut hadiah sederhana itu bisa berupa kartu diskon Starbucks, lip balm, coklat, cookies, atau permen.
Hadiah kecil tersebut rupanya bakal menjadi hal paling berkesan bagi pramugari. Dengan begitu, pramugari akan lebih memperhatikan penumpang yang memberikan perilaku manis tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kami akan tahu di mana Anda duduk, dan kami akan tahu seperti apa penampilan Anda dan seluruh kru akan memastikan Anda diberi perhatian,'' katanya.
Ini Jurus agar Penumpang Dapat Perlakuan Istimewa dari Pramugari (103)
searchPerbesar
Ilustrasi pramugari. Foto: Shutter stock
Video yang sudah ditonton lebih dari 3 juta pengguna TikTok itu menuai banyak reaksi dari warganet. Sebagian besar dari mereka ingin memberikan hadiah kecil kepada pramugari agar mendapat perilaku istimewa selama penerbangan.
"Saya tidak pernah berpikir untuk memberikan hadiah kecil, tapi masuk akal! Terima kasih untuk ini!'' kata salah satu warganet dalam sebuah kolom komentar.
Namun, beberapa warganet juga menyebut bahwa setiap penumpang berhak mendapat perlakuan khusus dari pramugari. Selain itu, trik tersebut justru sebuah tindak penyuapan.
"Lakukan saja pekerjaan Anda! Dan bersikap sopan kepada penumpang. Ini benar-benar tugas Anda. Anda tidak perlu disuap untuk melakukan pekerjaan yang Anda dibayar,''
ADVERTISEMENT
Jadi, apakah kamu akan mencobanya agar dapat perlakuan istimewa dari awak kabin?
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).