kumparan
23 November 2018 9:00

Liburan dari Medan ke Hong Kong Makin Mudah Bersama Cathay Dragon

Cathay Pacific
Cathay Dragon dari Cathay Pacific Group membuka penerbangan langsung rute Medan-Hong Kong mulai 29 Oktober 2018. (Foto: Aria Sankhyaadi/kumparan)
Hong Kong, salah satu kota di Asia yang terkenal dengan deretan gedung pencakar langitnya, sampai saat ini masih terus menjadi destinasi wisata populer bagi warga Indonesia.
ADVERTISEMENT
Terkait dengan hal tersebut, berbahagialah kamu yang berdomisili di Medan dan tengah mempersiapkan diri tuk berlibur ke Hong Kong. Pasalnya, Cathay Dragon-maskapai penerbangan regional, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Cathay Pacific yang terdaftar dan berbasis di Hong Kong ini membuka penerbangan langsung dari Medan ke Hong Kong yang dimulai pada 29 Oktober 2018.
Cathay Pacific
Mr. Algernon Yau (CEO Cathay Dragon) menyambut Mr. Rowan Bruce Cavanough (Captain) pada penerbangan perdana Medan-Hong Kong di Bandara Internasional Kualanamu, Medan (29/10/2018) (Foto: Aria Sankhyaadi/kumparan)
Terpilihnya Medan sebagai destinasi keempat Cathay Pacific Group di Indonesia sendiri karena Medan turut memberikan potensi pasar yang sangat menjanjikan. Selain itu, Medan dengan Danau Toba dan keanekaragaman kulinernya juga merupakan destinasi favorit bagi turis mancanegara.
"Medan adalah pusat perdagangan dan pariwisata utama di Sumatera dan ini memberikan peluang menarik bagi para pebisnis dan wisatawan. Ini adalah destinasi keempat kami di Indonesia dan kami senang untuk mengembangkan kehadiran kami di sini," ucap George Edmunds, Country Manager Indonesia Cathay Pacific.
Cathay Pacific
Dari Kiri: Mr. Chak Bon Jay Ho (First Officer), Ms. Maggie Yeung (Regional General Manager South East Asia), Mr. Chris Bowden (Country Manager Indonesia), Mr. Suwito ( Senior Manager of Operation & Service AP II Kualanamu), Mr. Rowan Bruce Cavanough (Captain), Mr. Algernon Yau (CEO Cathay Dragon), Mr. Robert Daniel Waloni (Tenaga Ahli Menteri bid. Aksesibilitas Udara Kementrian Pariwisata Indonesia), Mr. Arie Prasetyo (Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba). (Foto: Aria Sankhyaadi/kumparan)
ADVERTISEMENT
Dari awal dibukanya rute penerbangan dari Medan ke Hong Kong dan sebaliknya, sampai dengan saat ini, mendatangkan respon positif dari masyarakat Medan dan sekitarnya atas maskapai ini.
"Kami mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Medan dan sekitarnya, masyarakat sangat senang dengan dibukanya penerbangan langsung dari Medan ke Hong Kong yang semakin mempermudah koneksi ke lebih dari 200 destinasi di seluruh dunia dalam jaringan Cathay Pacific Group," tambah George Edmunds.
Cathay Pacific
Tampilan kelas bisnis, Cathay Dragon (Foto: Dok. Cathay Dragon)
Rute dari Medan menuju Hong Kong akan dilayani tiga kali dalam seminggu yaitu di hari Selasa, Jumat dan Minggu. Sedangkan penerbangan dari Hong Kong menuju Medan akan dilayani pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu dan akan dilayani dengan armada Airbus A320.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, dengan dibukanya rute Medan-Hong Kong dan sebaliknya, Cathay Pacific berharap dapat memberikan alternatif transportasi bagi warga Sumatera Utara.
"Semoga dengan layanan yang telah dikenal dan jadwal penerbangan yang nyaman, pelanggan akan mendapatkan pengalaman premium ketika bepergian bersama kami. Melalui hub Hong Kong yang efisien dan ramah penumpang, dunia kini salah satu langkah lebih dekat bagi pelanggan kami di Sumatera," tutup George Edmunds.
Bagaimana, sudah siapkah kamu terbang dari Medan ke Hong Kong bersama Cathay Dragon?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan