Food & Travel
·
11 Juni 2021 8:10
·
waktu baca 2 menit

Sambut Turis Asing, Kamar Hotel di Phuket Dibanderol Rp 14 Ribu Per Malam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sambut Turis Asing, Kamar Hotel di Phuket Dibanderol Rp 14 Ribu Per Malam (407567)
Ilustrasi Phuket, Thailand Foto: shutter stock
Pemerintah Thailand memutuskan untuk membuka kembali destinasi wisata Pulau Phuket untuk wisatawan mancanegara mulai 1 Juli mendatang. Dalam menyambut wisatawan, para pelaku usaha hotel di Pulau Phuket menawarkan paket menginap di hotel seharga 1 dolar Amerika atau sekitar Rp 14 ribu untuk menarik kunjungan wisatawan.
ADVERTISEMENT
Kampanye "satu malam, satu dolar", yang diusulkan oleh Dewan Pariwisata Thailand itu akan menawarkan kamar hotel tertentu kepada turis asing hanya dengan harga 1 dolar AS atau Rp 14 ribu per malam.
Dilansir Travel Awaits, Chamnan Srisawat, Presiden Tourism Council of Thailand (TCT), menjelaskan biasanya hotel tersebut dijual 32 dolar hingga 96 dolar per malam atau setara dengan Rp 455 ribu hingga Rp 1,3 juta.
Sambut Turis Asing, Kamar Hotel di Phuket Dibanderol Rp 14 Ribu Per Malam (407568)
Phuket. Foto: Pixabay
Dalam program tersebut, Srisawat memprediksi paket staycation murah meriah itu akan terjual hingga 1 juta kamar, yang diperkirakan menghasilkan 1,3 miliar dolar atau sekitar Rp 18 trilun sepanjang Juli mendatang.
Jika program itu berhasil, program ini berpotensi diperluas ke tujuan wisata populer lainnya di Thailand, seperti Koh Samui atau Bangkok. Srisawat mengungkapkan bahwa negara itu telah babak belur akibat pandemi selama 15 bulan.
ADVERTISEMENT
"Hanya pariwisata massal yang akan menyelamatkan kita," ujarnya.
Nantinya, pelancong yang telah divaksin dari negara-negara berisiko rendah COVID-19 akan diizinkan untuk mendarat langsung ke Pulau Phuket tanpa harus dikarantina.
Sambut Turis Asing, Kamar Hotel di Phuket Dibanderol Rp 14 Ribu Per Malam (407569)
Lanskap Pantai Phuket yang indah di Thailand Foto: Shutter Stock
Gubernur TAT Yuthasak Supasorn, menyebut bahwa Negeri Gajah Putih itu memperkirakan sekitar 129 ribu wisatawan akan tiba di Phuket antara Juli hingga September tahun ini.
Sementara itu, Phuket akan memberikan vaksinasi kepada 70 persen penduduk pulau itu sebelum membuka kembali gerbang perbatasan untuk turis asing. Beberapa pejabat mengatakan hingga saat ini tahapan vaksinasi di pulau wisata Thailand itu telah mencapai 50 persen.
Thailand sendiri telah melaporkan setidaknya 180 ribu kasus positif COVID-19 sejak pandemi virus Corona dimulai. Total ada 1.269 kasus angka kematian di negeri Gajah Putih itu.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).