kumparan
29 Oktober 2018 16:23

Tempat-Tempat di Hong Kong yang Cocok Untuk Penggila Game dan Mainan

com-Ngong Ping VR 360 Hong Kong (Foto: Hong Kong Tourism Board)
Hong Kong adalah salah satu destinasi yang pas untuk para traveler penggila mainan dan games. Selain banyak tempat mengasyikan untuk bermain game, di Hong Kong, Anda juga bisa berburu aneka mainan dari Lego, action figure, hingga barang elektronik, mulai dari bluetooth speaker, kabel charger, hingga game console.
ADVERTISEMENT
Tidak heran bila Hong Kong merupakan salah satu negara yang kerap dikunjungi wisatawan karena banyak spot-spot yang mengasyikan dan tempat-tempat belanjanya yang tidak tertandingi. Nah, bila Anda seorang penggemar game dan ingin berkunjung ke Hong Kong, ada beberapa tempat yang patut masuk ke daftar tempat yang perlu kamu kunjungi.
CTMA Center
Jika Anda berkunjung ke Hong Kong untuk berburu mainan murah datang saja ke CTMA Center di 1N Sai Yeung Choi Street South. Pusat pertokoan ini menjual berbagai mainan termasuk action figure. Mulai dari tokoh-tokoh yang ada dalam film superhero, tokoh game yang terkenal di Metal Gear, Solid Snake, hingga tokoh film animasi, Dragon Ball.
Hong Kong Disneyland
com-Meet and Greet Iron Man di Hong Kong Disneyland (Foto: Hong Kong Tourism Board)
Destinasi ini harus masuk dalam itinerary Anda saat berkunjung ke Hong Kong. Ya, Hong Kong Disneyland, tempat imajinasi menjadi nyata. Di sana Anda akan merasakan serunya di wahana Disneyland pertama bertema Marvel, Iron Man Experience. Selain dapat bertemu langsung dengan Iron Man di Stark Expo, Anda juga dapat menyaksikan langsung penemuan terbaru dan terbang bersama Iron Man.
ADVERTISEMENT
Galeri Secret Base
com- Galeri Secret Base (Foto: HTB via geekculture.co)
Bila Anda penggemar berat Marvel, Star Wars, atau DC, tempat ini tidak boleh dilewatkan. Tempat itu adalah Galeri Secret Base milik Hot Toys -- produsen mainan yang sudah berdiri sejak tahun 2000. Di Secret Base, Anda bisa melihat koleksi action figure terlengkap. Untuk menuju markas rahasia ini, Anda harus masuk dahulu ke sebuah gedung bernama Sino.
Apliu Street
com-Apliu Street Hong Kong (Foto: Hong Kong Tourism Board)
Kehadiran toko barang elektronik di mal-mal yang ada di Hong Kong tidak membuat kejayaan Apliu Street pudar. Kawasan belanja yang sudah ada di Hong Kong sejak tahun 1930-an ini adalah surga bagi Anda yang mencari perangkat elektronik seperti game console atau virtual reality (VR) dengan harga yang sangat terjangkau.
ADVERTISEMENT
Ngong Ping VR 360
com-Ngong Ping VR 360 Hong Kong (Foto: Hong Kong Tourism Board)
Belum lengkap rasanya bila belum menjajal virtual reality di Hong Kong. Ada banyak tempat untuk bermain VR di Hong Kong. VR 360 merupakan atraksi yang multimedia baru di Ngong Ping yang baru dibuka bulan Juli kemarin. Pengunjung dapat bermain games interaktif dengan teknologi VR, seperti Time Shuttle yang akan membawa Anda dari Ngong Ping Village ke Nam Sham Estate melewati berbagai pemandangan ikonik Hong Kong, atau bermain petak umpet di area Ngong Ping Village hingga Mongkok dengan teknologi sistem deteksi gerak.
Walaupun luas daratan yang bisa dihuni di negeri ini hanya kurang lebih 400 kilometer persegi, Hong Kong mampu menarik banyak wisatawan dengan perdagangan, pariwisata, dan juga teknologinya. Selain keempat tempat di atas, sebagai traveler penggila game atau mainan, Anda juga tidak boleh melewatkan perhelatan e-Sports and Music Festival (EMF) Hong Kong.
com-e-Sports and Music Festival (EMF) Hong Kong (Foto: Hong Kong Tourism Board)
Acara ini merupakan salah satu festival bergengsi di Asia. EMF tahun ini yang diadakan pada Jumat (24/8) lalu di Hall 3, Hong Kong Convention and Exhibition, berhasil memikat para wisatawan khususnya penggila game lewat melalui turnamen yang dipertandingkan di EMF yakni, 'League of Legends' ('LoL'), 'PlayerUnknown's Battleground' ('PUBG'), dan 'Counter Strike: Global Offensive' ('CS:GO').
ADVERTISEMENT
Keseruan EMF 2018 tak berhenti sampai situ. Panggung EMF juga terasa makin semarak dengan alunan "Side to Side" yang dipopulerkan oleh Ariana Grande. Aransemen musik EDM dari DJ Soda pun berhasil membangkitkan semangat penonton.
Sebagai salah satu festival rutin di Hong Kong, EMF akan kembali digelar tahun depan di Hong Kong. Jadi pastikan Anda tidak melewatkan acara ini saat berkunjung ke Hong Kong.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Hong Kong Tourism Board.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan