Woman
·
8 Juni 2021 17:22
·
waktu baca 1 menit

5 Inspirasi Tampilan Ibu Hamil, Gaya & Nyaman Pakai Rok & Gaun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Inspirasi Tampilan Ibu Hamil, Gaya & Nyaman Pakai Rok & Gaun (26350)
5 Inspirasi Tampilan Ibu Hamil, Gaya & Nyaman Pakai Rok & Gaun. Foto: dok. Instagram @dwihandaanda @achasinaga @zaskiasungkar15
Kehamilan bisa menjadi momen paling bahagia bagi perempuan. Namun seringnya, ibu hamil mengalami perubahan bentuk tubuh yang membuat kita jadi bingung menentukan padu padan busana-sehari-hari.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa tampil menarik lho saat hamil. Ladies bisa memilih model busana yang nyaman dan simpel seperti gaun dan rok. Supaya lebih modis, kamu bisa memadukannya dengan berbagai fashion items lain.
Nah, buat kamu yang masih bingung, kumparanWOMAN telah merangkum lima inspirasi tampilan ibu hamil yang bisa dicoba. Penasaran seperti apa? Yuk, simak padu padannya berikut ini.

1. Memadukan rompi kekinian dan rok lipit

Siapa bilang ibu hamil tak bisa tampil dengan model busana yang lagi tren? Kamu tetap bisa mengenakan segala macam busana asalkan nyaman dan dipadukan dengan tepat. Ladies bisa mengenakan rompi rajut kekinian dengan dalaman kemeja sifon agar tidak gerah. Lalu padukan dua atasan tersebut dengan rok lipit berwarna senada.
ADVERTISEMENT

2. Kasual mengenakan wrap dress dan sneakers

Buat kamu yang tidak berhijab, pemilihan wrap dress bisa jadi andalan. Pasalnya, gaun ini kebanyakan terbuat dari bahan katun yang ringan dan adem. Sehingga kamu bisa lebih nyaman. Tak hanya itu, model bawahnya yang berbentuk lebar juga memudahkan kamu untuk bergerak.
Selain baju yang nyaman, pemilihan sepatu juga harus dipikirkan agar kaki tak mudah lelah. Untuk itu, kamu bisa memasangkan wrap dress tersebut dengan sneakers putih seperti Acha Sinaga.

3. Bergaya simpel dengan rok sutera dan blouse

Inspirasi berikutnya datang dari influencer Mega Iskanti. Untuk kegiatan sehari-hari, ia memadukan rok sutera dengan blouse atau atasan dan hijab senada. Bagi kamu yang usia kehamilannya belum terlalu lama, model rok ini bisa membuat kamu tidak tampak seperti hamil karena modelnya yang jatuh. Nah, supaya lebih nyaman lagi, kamu bisa memasangkan gaya busana ini dengan mules atau flat shoes ya.
ADVERTISEMENT

4. Atasan tanpa lengan dan gaun longgar

Untuk yang suka tampil eksploratif, gaya hamil Andien Aisyah ini bisa jadi acuan. Ia memadukan atasan turtleneck tanpa lengan dengan gaun longgar. Gaya busana ini cukup simpel tapi juga memberikan twist menarik pada penampilan kamu sehari-hari. Agar tidak kegerahan, kamu bisa menguncir rambut dengan gaya dicepol atau ponytail.

5. Tampil dengan gaun ruffle

Beberapa waktu belakangan ini gaun ruffle panjang sedang menjadi favorit banyak perempuan. Modelnya yang unik memberikan kesan menarik pada tampilan. Nah, Ladies juga bisa menjadikan gaun ini sebagai salah satu pilihan yang nyaman. Sebab model bawahnya yang longgar bisa membuat kamu lebih mudah bergerak. Tapi sebagai catatan, perhatikan area karet di perut ya. Jangan sampai membuat perut tidak nyaman.
ADVERTISEMENT