Woman
·
20 Juli 2021 13:01
·
waktu baca 2 menit

5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie: Perawatan Kulit Sejak Usia 11 Tahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie: Perawatan Kulit Sejak Usia 11 Tahun (50470)
searchPerbesar
Angelina Jolie. Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Sudah sejak lama aktris Angelina Jolie menjadi dambaan banyak perempuan perihal gaya dan kecantikannya. Bahkan, di era 90-an, mantan istri Brad Pitt ini pernah menjadi ikon standar kecantikan Barat dengan rambut hitam panjang dan bibir tebalnya.
ADVERTISEMENT
Seiring bertambahnya usia, nyatanya pesona Angelina Jolie tak turut pudar. Bahkan kini di usianya yang ke-46 tahun, Jolie masih dikagumi banyak perempuan akan keanggunan dan kecantikannya.
Karena itulah, tak sedikit perempuan yang penasaran dengan rahasia kecantikan Angelina Jolie. Buat kamu yang penasaran, berikut cara Angelina Jolie merawat kulit wajahnya seperti dikutip dari Women’s Health.

1. Sudah melakukan perawatan kulit sejak usia 11 tahun

5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie: Perawatan Kulit Sejak Usia 11 Tahun (50471)
searchPerbesar
Penampilan Angelina Jolie dalam rangkaian acara premiere film Maleficent: Mistress of Evil. Foto: Tiziana FABI / AFP
Dalam sebuah wawancara, Angelina Jolie mengaku bahwa dirinya sudah melakukan perawatan kulit sejak muda, tepatnya pada usia 11 tahun. Ia menyebut bahwa perawatan itu ia lakukan bersama seorang dermatologis di klinik kecantikan.
“Saya memiliki dokter kulit yang sama sejak saya berusia 11 tahun. Namanya Rhonda Rand. Saya dibawa ibu saya ketika saya masih kecil dengan bekas luka pertamaku,” kata Jolie.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, dokter kulitnya itu kerap mendorongnya untuk menerapkan perawatan wajah sederhana dan sealami mungkin.

2. Tidak pernah melewatkan sunscreen

5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie: Perawatan Kulit Sejak Usia 11 Tahun (50472)
searchPerbesar
Penampilan Angelina Jolie dalam rangkaian acara premiere film Maleficent: Mistress of Evil. Foto: dok. @celebsbrands/ Instagram
Angelina Jolie tahu betul pentingnya perlindungan wajah dari sinar UV sebagai salah satu kunci penting untuk tetap tampil cantik dan awet muda. Karena itulah, ia pun tak pernah melewatkan sunscreen dalam perawatan kecantikan sehari-harinya.
“Ia sangat pandai menggunakan sunscreen sejak usia dini untuk melindungi kulitnya,” kata dokter kulit langganan Angelina Jolie, Dr. Rhonda Rand, kepada Refinery29.
Selain menggunakan sunscreen, Dr. Rand juga menyebut bahwa Angelina kerap memakai topi untuk melindungi wajahnya dan menggunakan pelembap untuk membuat wajahnya tetap terhidrasi.

3. Tidak berlebihan dengan perawatan

5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie: Perawatan Kulit Sejak Usia 11 Tahun (50473)
searchPerbesar
Angelina Jolie, aktris. Foto: Reuters/Samrang Pring
Banyak orang berpikir bahwa fitur wajah sempurna milik Angelina Jolie didapat dari hasil operasi plastik. Namun kabarnya, sang aktris tidak pernah merombak fitur wajahnya.
ADVERTISEMENT
“Saya belum melakukan apa pun dan saya pikir saya tidak akan melakukannya (operasi plastik),” ungkap Angelina Jolie kepada Daily Mail.
Meski begitu, Angelina Jolie tak memungkiri bahwa dirinya kerap melakukan perawatan laser untuk merawat wajahnya. “Ketika saya hamil, saya memiliki area wajah yang lebih gelap. Jadi saya melakukan IPL (Intense Pulsed Lights) sesekali,” katanya.

4. Menggunakan makeup minimalis

5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie: Perawatan Kulit Sejak Usia 11 Tahun (50474)
searchPerbesar
Angelina Jolie. Foto: Reuters/Samrang Pring
Saat menggunakan riasan, Angelina Jolie mengaku bahwa ia kerap mengaplikasikan makeup minimalis. Kecuali untuk kebutuhan pekerjaan, ia kabarnya baru akan memakai makeup yang cukup tebal.
“Hal lain dari Angelina Jolie adalah dia tidak pernah memakai makeup, kecuali sedang bekerja. Itu mungkin alasan lain mengapa kulitnya terlihat sehat,” ungkap Dr. Rand.
Setelah menggunakan makeup, Dr. Rand menyebut bahwa Angelina Jolie selalu memastikan bahwa wajahnya benar-benar bersih dan riasannya terhapus dengan sempurna.
ADVERTISEMENT
“Saya tahu penata riasnya sangat berhati-hati mengenai produk yang dipakai Jolie untuk kulitnya dan memastikan untuk merawat kulitnya dengan baik,” tambah Dr. Rand.

5. Rutinitas perawatan wajah yang sederhana

5 Rahasia Kecantikan Angelina Jolie: Perawatan Kulit Sejak Usia 11 Tahun (50475)
searchPerbesar
Penampilan Angelina Jolie dalam rangkaian acara premiere film Maleficent: Mistress of Evil. Foto: Valerie Macon/ AFP
Untuk membuat wajahnya terlihat glowing, Dr. Rand menyebut bahwa Angelina Jolie kerap menerapkan perawatan wajah yang sederhana dalam rutinitas sehari-harinya.
“Hanya menggunakan tabir surya, pembersihan wajah yang tepat dengan produk yang ringan dan lembut, penggunaan produk antioksidan dan terkadang asam glikolat, serta produk alami lainnya,” terang Dr. Rand lagi.
Ketika Angelina Jolie bepergian untuk bekerja, Dr. Rand menyebut bahwa ia akan menggunakan produk yang mengandung alfa hidroksi atau antioksidan. “Dia benar-benar tidak menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Semuanya sangat alami,” tutup Dr. Rand.
ADVERTISEMENT