Woman
·
12 Juli 2020 15:37

Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit (45042)
Kosmetik Lokal Rabbit Habit Foto: dok. Rabbit Habit
Satu lagi kosmetik lokal yang hadir mewarnai industri kecantikan Indonesia. Ialah Rabbit Habit, lini kecantikan terbaru yang terinspirasi dari cerita rakyat Asia, Moon Rabbit. Brand kosmetik lokal yang mengangkat tajuk kecantikan Asia hadir dengan tujuan untuk menyeimbangkan kehidupan perempuan untuk tampil cantik dengan cara yang sederhana, tidak merepotkan diri namun tetap efektif.
ADVERTISEMENT
Menandai kehadirannya di industri kecantikan lokal, Rabbit Habit merilis empat produk kecantikan yang menjadi andalannya; Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation, Blushing Moon, Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream atau dua produk untuk wajah dan dua produk pemulas bibir.
Meski merupakan kosmetik lokal, namun seluruh produk kecantikan ini dikembangkan khusus di Korea Selatan, mulai dari formula hingga desain kemasan produk. Seluruh produk ini disebut-sebut telah disesuaikan dengan kebutuhan para perempuan Indonesia, sudah mendapatkan sertifikat halal, tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben dan pthalates, serta 100% cruelty free alias tidak diuji coba pada hewan.
Mendengar filosofi serta cerita singkat dari awal terbentuknya Rabbit Habit, kumparanWOMAN pun tertarik mencoba seluruh rangkaian kosmetik lokal ini mulai dari cushion hingga pemulas bibirnya. Berikut ulasannya.
ADVERTISEMENT
Review produk oleh: Intan Kemala Sari, Asisten Redaktur kumparanWOMAN
Deskripsi produk
Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation: Cushion foundation anti-aging ini merupakan produk lokal pertama yang dilengkapi dengan concealer di bagian atasnya. Hasil makeup-nya medium to full coverage dan dilengkapi dengan SPF50+/PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV.
Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit (45043)
Kosmetik Lokal Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Mengandung beberapa kandungan yang juga berfungsi sebagai skin care, seperti adenosine (kandungan anti kerut), allantoin untuk melembutkan kulit, ekstrak chamomile sebagai antioksidan dan niacinamide yang merupakan vitamin B3 untuk menghalurkan garis halus serta menghidrasi kulit. Ada empat varian warna yang terdiri dari Ecru Foundation and Porcelain Concealer, Beige Foundation and Vanilla Concealer, Sand Foundation and Custard Concealer serta Honey Foundation and Ginger Concealer.
ADVERTISEMENT
Blushing Moon Cushion Blush: Blush on berbentuk cushion yang dilengkapi dengan puff berukuran kecil. Terdiri dari tiga warna; Tickled Pink, Coral Coquette dan Burnished Brown yang diklaim cocok digunakan sebagai daily makeup.
Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit (45044)
Kosmetik Lokal Rabbit Habit Blushing Moon Cushion Blush. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Velveteen Matte: Lipstik dengan hasil akhir matte yang memiliki tekstur lembut dan smudge-proof. Ada enam varian warna yaitu Boston Brownstone, Sweet Chestnut, Blush Crush, Very Berry Craze, Strawberry Cooler dan Scarlet Starlet.
Whipped Lip Cream: Pemulas bibir ini memberikan hasil akhir semi matte yang nyaman dan melembapkan bibir. Dikemas dalam tube transparan, ada enam varian warna yang dihadirkan; Head Ochre Heels, Mauve Over Darling, Burgundy Belle, Lucky Charm, Peppy Pink dan Peach Melba.
Packaging: Seluruh koleksi Rabbit Habit dikemas dengan nuansa pastel dengan tone warna yang terkesan feminin dan girlie. Permainan warna pink pastel, biru dan hijau toska pastel membuat kemasan pembungkusnya terlihat lebih fresh.
ADVERTISEMENT
Untuk produk cushion dan blush on cushion dihadirkan dalam warna pink muda dengan desain yang minimalis namun tetap terlihat mewah. Sedangkan pemulas bibir dihadirkan dalam tube transparan yang slim dengan kuas aplikator berujung lancip.
Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit (45045)
Kosmetik Lokal Rabbit Habit, Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Tekstur: Cushion Foundation dan concealer teksturnya cukup creamy namun terasa ringan dan mudah dibaurkan. Sedangkan kedua pemulas bibir juga memiliki tekstur creamy namun agak sedikit lebih kental.
Aroma: Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream memiliki sedikit aroma yang cukup manis, seperti wewangian permen yang terasa lembut. Sedangkan Blushing Moon dan Cushion Foundation tidak memiliki aroma.
Cara pakai: Sama seperti pada umumnya, cushion dan blush on cushion digunakan dengan menekan puff hingga isi foundation dan blush on menempel pada puff, kemudian oleskan ke wajah dan baurkan hingga merata. Sedangkan pemulas bibir dipulaskan pada seluruh area bibir menggunakan kuas aplikator yang tersedia.
Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit (45046)
Kosmetik Lokal Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Pros:
ADVERTISEMENT
1. Saya cukup terkesan dengan Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation. Begitu ditempelkan ke wajah, cushion ini dapat menutupi ketidaksempurnaan di wajah dengan maksimal sekaligus meratakan warna kulit. Saya tak perlu bolak-balik mengambil isi cushion dengan puff karena satu kali tempel saja sudah bisa meratakan seluruh wajah
2. Saya pribadi senang dengan puff cushionnya yang mampu membaurkan foundation tanpa menyerap cairkan ke dalam puff. Puff seperti ini ideal untuk saya yang sering touch up tapi tak ingin menambahkan foundation lagi di wajah
3. Concealernya cukup buildable, bisa digunakan dengan puff, dibaurkan dengan tangan atau pakai kuas concealer. Selain itu, concealer pun tidak cracking bila digunakan di bawah mata
Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit (45047)
Kosmetik Lokal Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation saat dipakai. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
4. Saya mencoba cushion ini dari jam 1 siang, hingga jam 9 malam riasan saya masih bagus dan menempel di wajah meski sudah berkeringat dan terkena air wudhu. Justru semakin lama menempel pada wajah, hasilnya akan semakin natural tanpa adanya oksidasi di wajah
ADVERTISEMENT
5. Blush on-nya sangat handy, puff kecil memudahkan saya dalam membaurkan blush on dan bisa dilapis atau layering namun hasil akhirnya tetap natural
6. Velveteen matte dan Whipped Lip Cream memiliki pigmentasi warna yang pekat. Cukup satu kali pulasan, warna sudah terlihat jelas. Kedua lipstik ini pun tidak membuat bibir kering dan ringan saat dipakai.
Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit (45048)
Kosmetik Lokal Rabbit Habit Blushing Moon Cushion Blush saat dipakai. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Cons:
1. Sayangnya blush on yang bertekstur creamy agak kurang menempel di wajah saya yang cenderung berminyak. Namun bukan berarti blush on hilang sepenuhnya, hanya saja warnanya mulai memudar setelah terkena keringat dan air wudhu
2. Kedua pemulas bibir ini meninggalkan stain pada gelas atau sedotan. Tetapi hal ini bisa diakali dengan memulaskan bedak tabur pada bibir setelah memulaskan lipstik agar lebih tahan lama.
Beauty Review: Rangkaian Terbaru Kosmetik Lokal Rabbit Habit (45049)
Kosmetik Lokal Rabbit Habbit Velveteen Matte Blush Crush (kiri) dan Whipped Lip Cream Peppy Pink (kanan). dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Harga: Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation dibanderol seharga Rp 289 ribu. Sedangkan Blushing Moon, Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream masing-masing dijual seharga Rp 149 ribu. Seluruh produk kecantikan dari Rabbit Habit bisa didapatkan di e-commerce Shopee dan Tokopedia serta akun Instagramnya, @rabbithabitofficial.
ADVERTISEMENT
Verdict: Koleksi terbaru dari kosmetik lokal Rabbit Habit tampaknya cocok untuk kamu yang ingin lebih ringkas dalam merias wajah. Menurut saya, Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation yang dilengkapi dengan concealer merupakan inovasi terbaru yang sangat bermanfaat sekaligus menghemat tempat di dalam makeup pouch. Saya pribadi terkesan dengan inovasi yang dihadirkan ini karena saya belum pernah melihat ada produk kecantikan berupa cushion dan concealer dalam satu wadah yang sama.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)