Woman
·
4 Juli 2020 17:21

Makeup Review: BLP Beauty Face Base Foundation dan Face Concealer

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Makeup Review: BLP Beauty Face Base Foundation dan Face Concealer (38988)
BLP Face Base dan Concealer Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Geliat industri kosmetik lokal perlahan bangkit kembali di tengah pandemi corona. Satu per satu brand kecantikan mulai menghadirkan produk terbarunya, salah satunya adalah By Lizzie Parra atau yang lebih dikenal dengan BLP Beauty.
ADVERTISEMENT
Brand kecantikan yang didirikan oleh makeup artist dan influencer Lizzie Parra ini baru saja merilis alas bedak berupa foundation bernama Face Base dan concealer dengan nama Face Concealer. Hadirnya produk ini menyempurnakan rangkaian produk wajah dari BLP yang sebelumnya telah merilis bedak tabur, blush on stain dan 2in1 blush on - highlighter.
Kabarnya, kedua produk kecantikan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak dua tahun lalu, tetapi agak memakan waktu yang lama dalam proses produksinya karena harus menemukan formula dan pigmen warna yang cocok. kumparanWOMAN pun berkesempatan untuk mencoba kedua produk ini. Seperti apa foundation dan concealernya saat dipulaskan ke wajah? Apakah produk ini tahan lama dan tidak oksidasi? Berikut ulasannya.
Review produk oleh: Intan Kemala Sari, Asisten Redaktur kumparanWOMAN
ADVERTISEMENT
Deskripsi produk: BLP Beauty menjelaskan bahwa Face Base adalah foundation dengan formula sangat ringan yang non-komedogenik. Meskipun bertekstur cair, Face Base dapat meratakan warna kulit dengan coverage yang medium dan bisa dilapis hingga mendapat coverage yang diinginkan.
Selain itu, foundation ini pun mengandung ekstrak chamomile, kafein, allantoin dan perlindungan UV ekstra. Ada lima warna yang tersedia, yakni Warm Ivory (W10), Warm Beige (W20), Beige (N20), Cool Sand (C30) dan Warm Sand (W30).
Sedangkan Face Concealer dapat membantu mencerahkan lingkar gelap bawah mata, menyamarkan bekas jerawat dan noda kemerahan di wajah. Formulanya juga diperkaya dengan ekstrak chamomile yang berfungsi sebagai anti peradangan, antibakteri, serta membantu mencegah iritasi yang tersedia dalam tiga varian warna; Light, Medium, dan Honey.
Makeup Review: BLP Beauty Face Base Foundation dan Face Concealer (38989)
BLP Face Base. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Packaging: Kedua produk terbaru BLP Beauty ini dikemas dalam wadah kaca transparan dengan desain yang sleek, ramping dan minimalis. Tutup kemasan berwarna putih memberikan kesan clean dengan penempatan nama produk dibuat vertikal yang terasa modern.
ADVERTISEMENT
Tekstur: Face Base memiliki tekstur yang cukup watery alias terbilang encer untuk ukuran foundation, sedangkan Face Concealer bertekstur creamy yang mudah dibaurkan dengan merata.
Aroma: Tidak ada aroma dari kedua produk ini.
Cara pakai: Baik Face Base dan Face Concealer bisa diaplikasikan dengan menggunakan spons atau kuas makeup. Khusus untuk concealer, bisa juga dibaurkan dengan jari tangan agar lebih menyatu dengan kulit.
Makeup Review: BLP Beauty Face Base Foundation dan Face Concealer (38990)
BLP Face Base dengan pump yang higienis. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
Pros:
1. Saya menyukai kemasannya yang minimalis dan terlihat modern, seolah menjadi ciri khas tersendiri dalam setiap produk dari BLP Beauty
2. Foundation hadir dalam bentuk pump sehingga lebih higienis karena isinya tidak terpapar udara
3. Tekstur foundation yang watery alias encer ternyata mudah dibaurkan dan terasa ringan di wajah
ADVERTISEMENT
4. Saya kira, foundation akan memberikan hasil akhir glowy yang mengkilap. Namun ketika didiamkan beberapa menit, hasil akhir foundation berubah menjadi semi matte
5. Saya hanya mengenakan satu lapis foundation dengan light to medium coverage, namun saya merasa ketidaksempurnaan pada wajah dapat tertutup dengan baik, terutama pori-pori dan bekas jerawat
Makeup Review: BLP Beauty Face Base Foundation dan Face Concealer (38991)
BLP Face Concealer memiliki aplikator doe foot berukuran besar. Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
6. Aplikator concealer berbentuk doe foot yang cukup besar memudahkan saya dalam memulaskan produk pada area bawah mata, hidung hingga dahi
7. Hanya diperlukan sedikit bubuhan concealer, makeup saya langsung terlihat full coverage namun wajah tidak terasa tebal
8. Setelah digunakan selama hampir 7 jam, saya merasa foundation dan concealer ini tidak oksidasi (membuat wajah terlihat abu-abu)
9. Kemasan kedua produk ini sangat travel friendly karena tidak terlalu besar
ADVERTISEMENT
Cons:
1. Pilihan warna yang dihadirkan masih belum bervariasi. Kedepannya saya berharap BLP Beauty akan mempertimbangkan varian warna yang disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia yang beragam.
2. Tutup kemasan yang berwarna putih berpotensi kotor bila terkena noda foundation atau concealer sehingga harus sering dibersihkan
Makeup Review: BLP Beauty Face Base Foundation dan Face Concealer (38992)
BLP Face Concealer Foto: dok. Intan Kemala Sari/kumparan
3. Wajah akan mulai berminyak saat dua hingga tiga jam pemakaian. Namun hal ini bisa diatasi dengan mengenakan bedak tabur transparan dan setting spray sehingga tak jadi masalah.
Harga: Rp 189 ribu untuk Face Base dan Rp 129 ribu untuk Face Concealer. Dapat dibeli di situs resmi blpbeauty.com, e-commerce Tokopedia dan Shopee. Anda juga bisa membelinya secara online di gerai resmi BLP di Kota Kasablanka dan Pondok Indah Mall.
ADVERTISEMENT
Verdict: Untuk Anda yang menyenangi foundation ringan dan bisa dikenakan sehari-hari, BLP Face Base bisa menjadi salah satu pilihan. Saya kagum dengan formulanya yang cukup coverage dan tidak membuat wajah cakey sekaligus tidak oksidasi di kulit saya yang berminyak.
Bila Anda tak terlalu suka memakai foundation, concealer dari BLP pun bisa dikenakan langsung tanpa perlu mengaplikasikan foundation terlebih dahulu. Teksturnya yang cream mampu bekerja menggantikan foundation dalam menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)