Woman
·
13 Juli 2021 12:12
·
waktu baca 2 menit

Meghan Markle & Pangeran Harry Dapat Penghargaan karena Memilih Punya 2 Anak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Meghan Markle & Pangeran Harry Dapat Penghargaan karena Memilih Punya 2 Anak (434291)
searchPerbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Instagram @dukeandduchessofcambridge
Kehidupan Meghan Markle dan Pangeran Harry tak pernah berhenti mencuri atensi. Yang terbaru, pasangan Sussex ini mendapat penghargaan karena keputusan mereka untuk memiliki dua anak saja.
ADVERTISEMENT
Mengutip The Sun, penghargaan itu diberikan oleh Population Matters atau badan amal berbasis di Inggris yang kerap mengkampanyekan populasi manusia yang berkelanjutan.
Population Matters sendiri menyampaikan bahwa pihaknya menganugerahi Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan ‘Penghargaan Khusus’, karena pasangan itu berkontribusi dalam mengurangi dampak terhadap lingkungan. Selain itu, Population Matters juga menyebut Meghan dan Harry sebagai panutan bagi keluarga lain.
“Dalam memilih dan secara terbuka menyatakan niat mereka untuk membatasi keluarga menjadi dua, Duke dan Duchess of Sussex membantu memastikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka dan memberikan panutan bagi keluarga lain,” kata juru bicara Population Matters seperti dikutip dari The Sun.
Meghan Markle & Pangeran Harry Dapat Penghargaan karena Memilih Punya 2 Anak (434292)
searchPerbesar
Pangeran Harry bersama istrinya Meghan Markle dan anaknya Archie Mountbatten-Windsor. Foto: Getty Image/Toby Melville/Pool/Samir Hussein/WireImage
Population Matters melanjutkan bahwa memiliki keluarga yang lebih kecil bisa mengurangi dampak terhadap Bumi dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi anak-anak dan generasi mendatang untuk berkembang di planet yang sehat. Mereka pun lantas memuji keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk memiliki dua anak.
ADVERTISEMENT
“Kami memuji Duke dan Duchess karena mengambil keputusan tersebut, dan menegaskan bahwa keluarga yang lebih kecil juga merupakan keluarga yang bahagia,” tambah juru bicara.

Pernyataan Pangeran Harry untuk punya maksimal dua anak

Sebelumnya, Pangeran Harry sendiri sempat mengatakan niatnya untuk memiliki dua anak saat berbicara dengan ahli primata dan antropolog asal Inggris, Dr Jane Goodall, di majalah Vogue pada 2019 silam. Dalam obrolan itu, Harry menyebut bahwa ia hanya menginginkan dua anak saja dalam upaya untuk membantu menyelamatkan planet Bumi.
“Saya selalu ingin mencoba dan memastikan hal itu, bahkan sebelum memiliki anak dan berharap memiliki dua (anak) maksimal. Saya selalu berpikir bahwa dunia yang kita tinggali ini adalah pinjaman. Dan tentunya, karena kita manusia yang punya kepintaran, dan telah berevolusi sepanjang waktu, kita harus bisa meninggalkan warisan yang lebih baik untuk generasi berikutnya,” tambah adik Pangeran William itu.
Meghan Markle & Pangeran Harry Dapat Penghargaan karena Memilih Punya 2 Anak (434293)
searchPerbesar
Foto Terbaru Archie dan Pangeran Harry Foto: Instagram @sussexroyal
ADVERTISEMENT
Pangeran Harry dan Meghan Markle kabarnya telah diberikan penghargaan dari Population Matters bersama dengan sembilan orang lainnya. Penghargaan ini diadakan untuk menandai Hari Populasi Dunia yang jatuh pada 11 Juli kemarin. Nantinya, setiap penerima penghargaan akan mendapatkan sumbangan senilai 500 poundsterling atau setara Rp 10 juta untuk badan amal pilihan mereka.