Woman
·
9 Juni 2021 14:10
·
waktu baca 2 menit

Ratu Elizabeth II Undang Pangeran Harry untuk Makan Siang, Hubungan Membaik?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ratu Elizabeth II Undang Pangeran Harry untuk Makan Siang, Hubungan Membaik? (41211)
Ratu Inggris menyapa cucunya, Pangeran Harry di Chelsea Flower Show pada hari pers di London, Inggris 18 Mei 2015. Foto: REUTERS/Julian Simmonds/pool
Ratu Elizabeth II dikabarkan telah menawarkan undangan kepada cucunya, Pangeran Harry, untuk makan siang di Kastil Windsor, Inggris, pada Juli mendatang. Undangan itu bertepatan dengan rencana kehadiran Pangeran Harry ke Inggris pada 1 Juli untuk meresmikan patung mendiang ibunya, Putri Diana.
ADVERTISEMENT
Menurut sumber tepercaya kerajaan kepada Daily Mail, undangan ini adalah bukti nyata kerendahan hati Ratu Elizabeth II pada sang cucu. Selain itu, ini juga menjadi pertanda bahwa keluarga Kerajaan Inggris ingin meredakan ketegangan di antara mereka.
“Ini adalah ciri khas dari Yang Mulia. Makan siang akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk membicarakan semuanya,” kata sumber seperti dikutip dari The Sun.
Pangeran Harry dan Meghan Markle diketahui telah menyambut anak kedua mereka yang bernama Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor pada Jumat (4/6) lalu. Menurut laporan, undangan makan siang dari Ratu Elizabeth II konon telah dibuat sebelum kelahiran bayi Lilibet.
Ratu Elizabeth II Undang Pangeran Harry untuk Makan Siang, Hubungan Membaik? (41212)
Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, sebelah barat London, pada 18 Mei 2019. Foto: AFP/Steve Parsons/POOL
Selain itu, pertemuan makan bersama itu akan menjadi kali pertama Harry mengobrol langsung dengan sang nenek sejak ia dan Meghan meninggalkan Inggris dan berhenti dari kehidupan sebagai bangsawan pada 2020.
ADVERTISEMENT
Ketika Harry menghadiri pemakaman Pangeran Philip pada April lalu, ia hanya menyapa sang nenek dari luar ruangan dengan keluarga Kerajaan Inggris lainnya. Karena itulah, dengan kembalinya Pangeran Harry ke Inggris, diharapkan hal itu dapat membantu memperbaiki hubungan buruk antara ia dan keluarga Kerajaan Inggris, khususnya dengan sang kakak yakni Pangeran William.
Ratu Elizabeth II Undang Pangeran Harry untuk Makan Siang, Hubungan Membaik? (41213)
Pangeran Inggris William, Duke of Cambridge, Pangeran Inggris Harry, Duke of Sussex dan anggota Keluarga Kerajaan berjalan di belakang mobil jenazah di halaman Kastil Windsor selama pemakaman Pangeran Philip. Foto: Pool via REUTERS
Untuk diketahui, hubungan Pangeran Harry dengan anggota Keluarga Kerajaan terutama Pangeran William memburuk ketika Harry memutuskan untuk hengkang dari Kerajaan Inggris. Hubungan itu semakin memanas ketika Harry dan Meghan melontarkan pernyataan mengejutkan dalam wawancara eksklusif bersama Oprah Winfrey pada awal Maret lalu.
Pangeran Harry sendiri sempat melakukan pertemuan tatap muka pertama dengan sang ayah, Pangeran Charles, dan sang kakak, Pangeran William setelah pemakaman Pangeran Philip. Namun menurut seorang sumber, komunikasi di antara ketiganya digambarkan sangat tegang dan tidak produktif.
ADVERTISEMENT
“Ini merupakan langkah awal, tapi berharap semoga ini menjadi langkah pertama yang diinginkan Pangeran Philip,” ungkap sumber tersebut seperti dikutip dari The Sun.
Nah, jika Pangeran Harry berencana akan terbang ke Inggris, lalu bagaimana dengan sang istri? Meghan Markle diperkirakan akan tetap tinggal di rumahnya di Montecito, California, AS, dan tidak akan berangkat ke Inggris. Selain itu, Meghan juga akan bersama dengan bayi Lilibet dan putra mereka yang berusia dua tahun, Archie Harrison.