kumparan
24 Agustus 2019 10:17

Rekomendasi Foundation Favorit Pilihan Tim kumparanWOMAN

Rekomendasi foundation
Rekomendasi foundation dari tim kumparanWOMAN. Foto: Berbagai sumber
Pulasan foundation pada wajah membuat warna kulit lebih merata, menutup noda-noda di wajah hingga menyamarkan pori-pori. Karena itu, foundation masih menjadi salah satu makeup andalan para perempuan untuk menunjang tampilan.
ADVERTISEMENT
Bahkan, banyak brand kecantikan yang merilis foundation hingga 40 warna yang disesuaikan dengan warna kulit masing-masing perempuan. Bukan hanya dari segi warna saja, foundation juga memiliki hasil akhir serta tingkatan coverage yang beragam yang disesuaikan dengan jenis kulit setiap perempuan.
Bicara tentang foundation, tim editorial kumparanWOMAN juga memiliki foundation favorit yang sering digunakan sehari-hari atau untuk acara tertentu. Apa saja foundation favorit tim editorial kumparanWOMAN? Berikut rekomendasinya:
1. Estée Lauder Double Wear Nude Cushion Stick Radiant: Honey Bronze
Rp 500 ribuan
Rekomendasi Foundation
Estée Lauder Double Wear Nude Cushion Stick Radiant: Honey Bronze. Foto: Estée Lauder
Jarang sekali bisa menemukan warna foundation yang pas dengan tone kulit gelap, tapi yang ini sangat pas dengan warna kulitku. Formulanya terasa sangat ringan di kulit, langsung menyerap saat diaplikasikan dan tidak cakey. Menurutku, ini pas sekali untuk perempuan yang tidak terlalu hobi makeup seperti aku, jadi bisa tetap membuat riasan jadi lebih spesial tanpa terasa berat. Karena bentuknya stick, semakin praktis saat dipakai. Tinggal ditotol-totol ke wajah dan langsung diratakan dengan jari. (Fitria Sofyani, Managing Editor kumparanWOMAN)
ADVERTISEMENT
2. Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear: #210
Rp 540 ribu
Rekomendasi foundation
Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear: #210. Foto: Fenty Beauty
Kulitku cukup berminyak di area t-zone dan foundation ini mampu menahan minyak di wajah jadi aku tidak perlu touch up lagi. Pemakaiannya cukup satu lapis saja karena formulanya sangat full coverage dan bisa menutupi bekas jerawat serta pori-pori wajah. Semakin lama dipakai warnanya semakin menyatu dengan kulit, tetapi yang penting, foundation ini tidak terlalu oksidasi dan tidak membuat wajah terlihat keabu-abuan. (Intan Kemala Sari, Assistant Editor kumparanWOMAN)
3. Too Faced Born This Way: Natural Beige
Rp 503 ribu
Rekomendasi foundation
Too Faced Born This Way: Natural Beige. Foto: Too Faced
Suka sekali karena teksturnya halus dan hasil akhirnya satin finish. Foundation ini medium to full coverage dan sangat buildable, gampang untuk di-blend dengan contour cream, blush on cream, dan produk creamy lainnya. Tapi yang paling penting, foundation ini cocok sekali di wajah, tidak bikin kering, long lasting seharian dan tidak menimbulkan jerawat. (Gina Yustika Dimara, reporter kumparanWOMAN)
ADVERTISEMENT
4. PhotoReady Candid™ Natural Finish Anti-Pollution: #430 Honey Beige
Rp 145 ribu
Rekomendasi foundation
PhotoReady Candid™ Natural Finish Anti-Pollution: #430 Honey Beige. Foto: Revlon
Foundation ini medium coverage, tidak menyamarkan pori-pori tapi cukup bisa menyamarkan kantung mata, lingkar hitam di bawah mata dan dark spot di wajah. Kalau dipakai seharian cukup awet dan ringan sekali, tidak kelihatan seperti pakai foundation. (Avissa Harness, reporter kumparanWOMAN).
5. La Girl Pro Coverage: #645 Nude Beige
Rp 200 ribu
Rekomendasi foundation
La Girl Pro Coverage: #645 Nude Beige. Foto: La Girl
Foundation ini hasilnya matte, begitu dipakai menyatu banget sama kulit, seperti tidak pakai foundation. Bikin kulit terlihat lebih halus, bekas jerawat yang memerah dan dark spot juga lumayan menutup. Awet juga dipakainya, tidak membuat kulit terlihat pecah-pecah. (Irish Tamzil, reporter kumparanWOMAN)
6. Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation: #125 Nude Beige
ADVERTISEMENT
Rp 120 ribu
Rekomendasi foundation
Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation: #125 Nude Beige. Foto: Maybelline
Suka banget dengan produk ini, seperti namanya, foundation ini bisa memberikan tampilan yang spotless dan bisa menutupi noda-noda di wajah. Saat dipakai seharian pun, wajah tidak terlalu berminyak. Oke banget untuk dipakai ke kondangan atau acara yang agak resmi. (Masajeng Rahmiasri, reporter kumparanWOMAN)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan