kumparan
7 November 2019 16:57

Rekomendasi kumparan: 7 Serum yang Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Rekomendasi 7 Serum yang ampuh menghilangkan bekas Jerawat. Foto: Dok. AVOSKIN, Kiehl’s, The Body Shop
Bekas jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang paling ditakuti sebagian perempuan. Disebut demikian, karena bekas jerawat sendiri biasanya meninggalkan flek hitam yang sulit untuk ditutupi.
ADVERTISEMENT
Seiring dengan berkembangnya inovasi di dunia kecantikan, kini sudah banyak brand kecantikan yang menawarkan skin care untuk mencerahkan wajah sekaligus memudarkan bekas jerawat. Salah satunya dihadirkan melalui serum yang dikenal bisa memudarkan bekas jerawat dengan cepat karena kandungan bahan aktif di dalamnya.
kumparanWOMAN pun memiliki rekomendasi serum yang ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat? Apa saja? Berikut rekomendasinya:
1. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum
Rp 180 ribu
Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum Foto: Dok. Sociolla
Jika Anda penyuka produk dengan bahan-bahan alami dan natural, maka mungkin Anda akan menyukai serum dari Sensatia Botanicals ini. Mengandung bahan andalan ekstrak kakadu plum organik (buah yang punya kandungan vitamin C 70 kali lipat dari jeruk), kandungan itu diklaim bisa menghilangkan bekas jerawat serta mencerahkan kulit wajah.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, serum dari Sensatia Botanicals ini juga efektif dalam meredakan peradangan pada kulit dan bisa menangkal radikal bebas karena kandungan lidah buaya serta teh hijau yang ada di dalamnya.
2. AVOSKIN Miraculous Refining Serum
Rp 219 ribu
AVOSKIN Miraculous Refining Serum Foto: Dok. Sociolla
Serum dari brand AVOSKIN ini mengandung 10% AHA, 3% BHA, 2% niacinamide, dan ceramide yang berfungsi mengeksfoliasi serta mencerahkan kulit tanpa meninggalkan efek kulit menjadi kering. Menariknya lagi, serum ini juga mengandung formula yang aman untuk kulit yang sensitif.
3. Votre Peau Vitamin C Serum
Rp 245 ribu
Votre Peau Vitamin C Serum Foto: Dok. Sociolla
Serum vitamin C dari brand Votre Peau ini memiliki fungsi utama dalam menghambat sintesis abnormal dari melanin, sehingga bisa menghasilkan warna kulit yang lebih merata, termasuk memudarkan flek hitam bekas jerawat.
ADVERTISEMENT
Selain itu, serum ini juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas serta menjaganya tetap lembap. Dengan demikian, tidak hanya jadi lebih cerah, kulit pun akan lembap dan juga kencang.
4. The Body Shop Tea Tree Anti-Imperfection Daily Solution Serum
Rp 279 ribu
The Body Shop Tea Tree Anti-Imperfection Daily Solution Serum Foto: Dok. The Body Shop
Rangkaian produk Tea Tree dari The Body Shop memang terkenal ampuh dalam mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Masih dalam rangkaian produk Tea Tree, The Body Shop punya pilihan serum dengan tekstur ringan yang bisa mengurangi potensi timbulnya noda hitam bekas jerawat.
Selain itu, produk ini juga bisa menutrisi kulit lebih optimal, mencegah munculnya jerawat, hingga bisa membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Salah satu unggulan dari serum ini adalah teksturnya yang ringan dan mudah meresap.
ADVERTISEMENT
5. Trilogy Age-Proof Nutrient Plus Firming Serum
Rp 455 ribu
Trilogy Age-Proof Nutrient Plus Firming Serum Foto: Dok. Sociolla
Serum dari brand Trilogy ini dikenal ampuh dalam mengencangkan, menyegarkan, serta mencerahkan kulit. Serum ini diperkaya dengan kandungan yang dikenal baik untuk kulit; seperti hyaluronic acid, licorice, glycablend, aloe vera juice, dan mulberry.
Kandungan hyaluronic acid dan aloe vera juice sendiri berfungsi dalam menjaga kelembapan kulit, licorice dan mulberry bisa membantu mencerahkan kulit, sedangkan kandungan glycablend bisa membantu menjaga kulit agar tetap sehat dan merona.
6. Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector
Rp 750 ribu
Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector Foto: Dok. Clinique
Serum dari brand kosmetik asal Amerika Serikat ini punya kemasan yang unik. Di mana kemasannya terbagi dua antara corrector dan optimizer. Corrector-nya sendiri mengandung gabungan beberapa bahan unggulan untuk mengurangi flek hitam bekas jerawat dan mempercepat pertumbuhan sel baru.
ADVERTISEMENT
Sedangkan kemasan yang berisi optimizer mengandung bahan aktif ekstrak tanaman green tea Jepang, gyokuro, yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti-iritasi yang menenangkan kulit.
7. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution
Rp 870 ribu
Kiehls Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate Foto: Dok. Kiehls
Brand kosmetik asal Amerika Serikat, Kiehl’s, punya serum yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Serum yang dimaksud adalah Clearly Corrective Dark Spot Solution. Kabarnya, serum dari Kiehl’s itu punya tiga bahan andalan untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat.
Pertama adalah vitamin C yang bisa mengurangi flek hitam serta mencegah terbentuknya tone kulit yang tidak seragam pada bekas jerawat. Selanjutnya ada juga ekstrak tanaman white birch yang bisa melembapkan serta menutrisi kulit, dan ekstrak bunga peony sebagai antioksidan yang bisa mencegah kerusakan oksidasi pada kulit. Jika Anda punya kulit wajah yang sensitif, jangan khawatir serum ini memiliki formula yang aman.
ADVERTISEMENT
Bagaimana dengan Anda, Ladies? Apa serum untuk menghilangkan bekas jerawat favorit Anda?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan