Tips Memakai Foundation yang Tepat dengan 4 Cara yang Perlu Kamu Tahu

21 Juli 2022 19:56
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi swatch foundation. Foto: SeventyFour/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Ladies, tips memakai foundation mungkin sudah banyak dibahas. Namun ini tetap jadi topik penting karena tak bisa dipungkiri, makeup memang sudah jadi bagian dari kehidupan perempuan sehari-hari. Pasalnya, riasan wajah yang tepat dengan mengandalkan foundation dapat meningkatkan penampilan dan membuat wajah terlihat lebih segar.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaplikasikan foundation pada wajah. Salah satunya adalah dengan memilih alat-alat yang tepat. Untuk tahu lebih lanjut apa saja yang dibutuhkan, kumparanWOMAN telah merangkumnya. Yuk, cari tahu selengkapnya berikut ini.

1. Brush

Ilustrasi pakai foundation dengan kabuki brush. Foto: Galina Zhigalova/Shutterstock
Bagi kamu pencinta makeup yang full coverage, brush tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Alat yang satu ini juga kerap jadi andalan makeup artist ketika mengaplikasikan foundation. Untuk mengaplikasi foundation, gunakan brush khusus foundation ya, Ladies. Brush untuk foundation biasanya berbentuk lebar dan memiliki bulu-bulu yang tebal dan halus.
Memilih brush berkualitas bisa membantu kamu menghemat produk, khususnya foundation cair karena brush hanya menyerap sedikit produk. Jadi pastikan kamu benar-benar memilih kuas khusus foundation dengan kualitas terbaik agar foundation dapat menempel sempurna.
ADVERTISEMENT

2. Beauty blender

Ilustrasi perempuan blending makeup dengan beauty sponge. Foto: Melimey/Shutterstock
Bagi Ladies yang suka tampilan makeup no-makeup makeup, beauty blender adalah alat yang tepat. Ya, karena alat yang empuk ini dapat menyerap foundation kamu lebih banyak sehingga memberikan hasil yang natural.
Saat memakai, basahi beauty blender terlebih dahulu hingga mengembang. Lalu ratakan produk foundation pada wajah secara perlahan dan bergantian dari sisi kanan hingga kiri. Ketika sudah mengoleskan foundation ke wajah, pastikan kamu langsung membaurkannya agar bisa rata dengan mudah dan menyatu di kulit, ya, Ladies.

3. Spons cushion

Ilustrasi spons cushion. Foto: Shutterstock
Anti repot, kamu bisa pakai foundation atau cushion kesayangan langsung menggunakan spons yang tersedia pada produk. Biasanya, spons cushion sudah memiliki komposisi yang elastis sehingga dapat meratakan produk foundation kamu dengan baik. Spons ini juga memiliki kelebihan, yaitu praktis dan bisa dibawa kemana saja untuk memudahkan kamu touch up.
ADVERTISEMENT

4. Jari tangan

Ilustrasi aplikasi makeup dengan jari. Foto: Worranan Junhom/Shutterstock
Ini adalah cara yang paling mudah, sekaligus sering disepelekan oleh banyak orang. Padahal, dengan menggunakan jari tangan inilah produk foundation bisa menyerap sempurna. Banyak makeup artist terkenal, seperti Bubah Alfian, yang menggunakan teknik ini agar mendapatkan tampilan sempurna.
Teknik ini bisa membuat foundation terlihat seperti kulit asli karena suhu tangan pada tangan membantu kamu membaurkan produk dengan mudah. Tapi, jangan lupa untuk selalu memastikan tangan kamu bersih, ya, Ladies.
Nah, Ladies, itu dia empat tips memakai foundation yang tepat. Menggunakan brush hingga jari tangan, mana yang jadi pilihan kamu?