News
·
8 September 2020 13:07

Lagi, Bakal Calon Bupati Agam Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh langkan
Lagi, Bakal Calon Bupati Agam Positif Corona (461333)
Ilustrasi Positif Corona (Foto: ShutterStock)
Tak hanya Trinda Farhan Satria, Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Agam yang diusung koalisi PAN-Demokrat, Andri Warman juga dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19.
ADVERTISEMENT
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini, membenarkan kabar tersebut. Menurut Khasman, Andri diketahui positif terinfeksi Corona selang beberapa jam setelah Trinda Farhan. Keduanya diketahui sama-sama mendaftar ke KPU, Minggu (6/9).
"Iya, kandidat Bupati Andri Warman juga positif terinfeksi Corona," ujar Khasman, Selasa (8/9).
Terkait adanya temuan positif Corona terhadap dua Bacalon Bupati Kabupaten Agam itu, jelas Khasman, pihaknya sudah melakukan tracing dan trakcing.
Hasil tracing dan tracking sementara, menurut Khasman diketahui sebanyak 39 orang kontak erat dengan kedua bacalon tersebut. "Puluhan orang, terdiri dari personel KPU Agam, bagian protokol dan beberapa wartawan kontak erat. Mereka sudah kita swab kemarin," jelasnya.
Lalu, tracing dan tracking lanjutan, sejumlah anggota Badang Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam, polisi, Satpol PP, awak media dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir saat pendaftaran di KPU juga diduga diduga kontak dengan kedua pasien.
ADVERTISEMENT
"Hari ini kita lanjutkan pengambilan swab-nya. Untuk data rincinya saya belum pasti. Kita akan terus upayakan untuk tracing dan tracking terhadap temuan kasus ini, tidak ada batasan untuk jumlah yang akan diswab," paparnya.
Ditegaskan Khasman, bagi yang sudah di-swab, maka diminta untuk menjalani isolasi mandiri hingga hasil swab keluar. "Perkiraan kita, hasil swab itu akan keluar dalam rentang waktu dua tau tiga hari ke depan," katanya.