Pencarian populer
USER STORY
11 Desember 2018 12:17 WIB
0
0

Liga Champions, Liverpool vs Napoli: Menguji Mentalitas Tuan Rumah

Liverpool memang dalam posisi tertekan saat menjamu Napoli pada laga pamungkas Grup C Liga Champions 2018/2019. Kemenangan jadi syarat mutlak bagi anak asuh Jurgen Klopp itu jika ingin lolos ke 16 besar.
ADVERTISEMENT
Rapor Liverpool di Liga Champions musim ini memang tak begitu mengesankan. Dari lima pertandingan, hanya enam poin yang bisa didapat The Reds. Mereka menang 3-2 atas Paris Saint-Germain (PSG) dan 4-0 atas Crvena Zvezda. Namun, mereka juga takluk 0-1 dari Napoli, 0-2 di kandang Zvezda, dan 1-2 di markas PSG.
Hal itu yang membuat Liverpool kini menempati posisi ketiga klasemen Grup C Liga Champions. Namun, masih ada peluang bagi tim pengoleksi lima gelar Liga Champions itu untuk lolos ke 16 besar. Pasalnya, jarak dengan Napoli yang bertengger di puncak klasemen Grup C hanya tiga poin.
"Kami masih memiliki kesempatan untuk lolos. Kami harus menciptakan atmosfer spesial dengan cara bermain sebaik mungkin. Saya tidak sabar menjalani laga nanti. Ada peluang besar dan akan akan mencoba meraihnya," kata Klopp, dilansir situs Liverpool.
ADVERTISEMENT
Bagi Napoli, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar terlepas dari hasil duel PSG melawan Zvezda di Stadion Rajko Mitic. PSG saat ini menempati urutan kedua dengan koleksi delapan poin.
Bahkan, I Partenopei juga tetap lolos jika kalah dari Liverpool dengan selisih satu gol selain 0-1. Jika dengan selisih dua gol atau lebih, Napoli akan terancam karena sebelumnya mereka hanya menang 1-0 saat menjamu Liverpool.
"Pertandingan nanti akan berlangsung sulit. Kami hanya butuh fokus dan bermain semaksimal mungkin. Kami akan bermain seperti biasa dan mencoba meraih kemenangan. Semua laga Liga Champions berjalan sulit. Bahkan, PSG tidak akan mudah menghadapi Crvena Zvevda. Setiap tim ingin meraih kemenangan di ajang ini," ujar pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.
ADVERTISEMENT
Prediksi Susunan Pemain:
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Shaqiri, Firmino, Mane; Salah
Napoli: Ospina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Rui; Callejon, Allan, Hamsik, Zielinski; Mertens, Insigne
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81