Mom
·
15 September 2021 7:35
·
waktu baca 3 menit

6 Model Rambut Anak Laki-laki Kekinian, Biar Makin Keren!

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
6 Model Rambut Anak Laki-laki Kekinian, Biar Makin Keren! (74396)
searchPerbesar
Ilustrasi model rambut anak laki-laki kekinian. Foto: Freepik
Bagi kamu yang ingin memperbarui penampilan jagoan kecilnya, Mama punya beberapa pilihan model rambut anak laki-laki kekinian yang bisa ditawarkan kepada si kecil. Dengan beberapa model rambut di bawah ini, penampilan mereka bisa jadi makin keren lho, Ma.
ADVERTISEMENT
Sebelum semakin penasaran, yuk disimak langsung inspirasi model rambut anak laki-laki kekinian berikut ini. Jangan lupa, ajak mereka untuk melihat dan menentukan potongan favoritnya!

Model Rambut Anak Laki-laki yang Kekinian

1. Side Bangs
6 Model Rambut Anak Laki-laki Kekinian, Biar Makin Keren! (74397)
searchPerbesar
Ilustrasi model rambut side bangs. Foto: Pinterest
Rambut berponi memang menjadi salah satu model yang sering digunakan beberapa tahun belakangan, Ma. Sampai hari ini, masih banyak banget yang menggunakannya, terlebih para aktor ataupun influencer muda di Instagram dan TikTok.
Ketika poni belah tengah enggak selalu cocok untuk jenis wajah anak, side bangs bisa jadi alternatif model rambut bagi anak cowok berponi yang antiponi belah tengah.
Model rambut side bangs ini akan memangkas rapi sisi rambut secara keseluruhan, tapi membiarkan bagian poninya memanjang dan dibawa ke arah samping.
ADVERTISEMENT
Dengan menerapkan model side bangs, rambut anak kita enggak cuma terlihat keren, tapi juga menjaga kesan imut dan menggemaskan sesuai umurnya.
2. Front Puff
6 Model Rambut Anak Laki-laki Kekinian, Biar Makin Keren! (74398)
searchPerbesar
Ilustrasi model rambut front puff. Foto: Freepik
Masih memanfaatkan poni yang memanjang, model rambut kedua ini, yaitu front puff, merupakan perpaduan antara model bangs dan pompadour.
Untuk mendapatkan potongan satu ini, poni anak kita dibiarkan dalam panjang medium yang diangkat ke atas. Sementara itu, sisi samping dan belakangnya dipotong rapi demi menonjolkan kesan bagian rambut di sisi atas yang lebih tebal.
Anak dengan model rambut front puff akan terlihat stylish, kekinian, sekaligus rapi. Mama-Mama juga bisa mengaplikasikan pomade untuk merapikan bagian poni yang diarahkan ke atas itu.
3. Curly Undercut
6 Model Rambut Anak Laki-laki Kekinian, Biar Makin Keren! (74399)
searchPerbesar
Ilustrasi rambut curly undercut. Foto: Pinterest
Untuk Mama-Mama yang bingung menawarkan jenis potongan rambut kepada si kecil dengan rambut yang keriting, cobalah perkenalkan mereka dengan model curly undercut yang lagi kekinian, Ma.
ADVERTISEMENT
Semenjak banyak digunakan oleh para aktor Korea, tampilan rambut yang terlihat menggemaskan sekaligus klasik ini semakin sering digunakan oleh anak laki-laki.
Curly undercut menerapkan potongan yang memotong dan menipiskan bagian samping serta bagian bawah rambut menjadi lebih pendek dan tipis dari bagian atasnya yang keriting.
4. Patterned Fade
6 Model Rambut Anak Laki-laki Kekinian, Biar Makin Keren! (74400)
searchPerbesar
Ilustrasi model rambut Patterned Fade. Foto: Pinterest
Patterned fade merupakan salah satu model rambut terunik yang enggak pernah ketinggalan zaman. Dia punya ciri khas dengan garis pada rambut yang dianggap sebagai simbol maskulinitas.
Model rambut patterned fade ini dipopulerkan oleh para pemain sepak bola, lho. Untuk mendapatkan tampilan unik dan kekinian ini, rambut anak cukup dipotong pendek, lalu ditipiskan. Selanjutnya, barulah dibuat ciri khas dengan mengukir garis berpola.
Enggak cuma bikin keren, model rambut patterned fade juga akan cocok untuk diaplikasikan pada anak yang aktif bergerak. Dengan begitu, mereka semakin nyaman dalam beraktivitas.
ADVERTISEMENT
5. Mullet
6 Model Rambut Anak Laki-laki Kekinian, Biar Makin Keren! (74401)
searchPerbesar
Ilustrasi model rambut mullet. Foto: Pinterest
Model rambut mullet sempat menjadi potongan hits di awal tahun 2000-an, Ma. Sekarang, ia kembali menjadi salah satu model rambut kekinian yang digunakan oleh para aktor kelas dunia sampai anggota boyband Korea.
Untuk mendapatkan tampilan baru si jagoan kecil dengan model rambut mullet, segala sisi rambut mereka bisa ditipiskan atau dipotong sedikit saja untuk merapikannya.
Yang terpenting, bagian bawah rambut dibiarkan memanjang sehingga tampak seperti ekor rambut.
6. Model Rambut Mangkuk
6 Model Rambut Anak Laki-laki Kekinian, Biar Makin Keren! (74402)
searchPerbesar
Ilustrasi model rambut mangkuk. Foto: Pinterest
Di urutan keenam ini, ada model rambut mangkuk yang enggak kalah kekinian. Potongannya juga terbilang sederhana, Ma. Rambut anak laki-laki kita dibiarkan memanjang terlebih dahulu sampai menyentuh telinganya dan tebal merata di seluruh sisi.
Setelahnya, barulah dibentuk menyerupai mangkuk atau batok kelapa. Agar semakin keren, bagian poni mereka bisa dibentuk ke dalam berbagai gaya, entah itu dibelah tengah, dibawa ke samping, atau dibiarkan terurai begitu saja.
ADVERTISEMENT
(TMA)