Bisnis
·
14 April 2021 21:06

Relaunch Aplikasi Alfagift Bikin Konsumen Milenial Lebih Mudah Bertransaksi

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Relaunch Aplikasi Alfagift Bikin Konsumen Milenial Lebih Mudah Bertransaksi (390890)
Aplikasi Alfagift milik Alfamart. (foto: dokumen)
Alfamart melakukan relaunch Aplikasi Alfagift milik mereka, dengan berbagai fitur terbaru, yang bertujuan mempermudah pengalaman belanja konsumen milenial.
ADVERTISEMENT
Setelah seri 4.0 diunduh 8,5 juta pengguna, Alfagift semakin mendorong kecepatan pengiriman. Selain itu keakuratan pencarian barang, informasi aktual promo yang sedang berlangsung, consumer loyalty program dan kemudahan pembayaran juga hadir dalam fitur terbaru Alfagift.
“Beberapa fitur yang kita maksimalkan diantaranya layanan pengiriman dari titik point terdekat SAPA (Siap Antar Pesanan Anda) same day delivery. Termasuk layanan pilihan pembayaran terbaru COD (Cash On Delivery). Ini tentunya akan semakin memudahkan konsumen setia Alfamart yang berbelanja melalui Alfagift untuk kebutuhannya,” ujar Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh.
Tak hanya itu, Alfagift juga kini menyediakan fitur Official Brand Account yang menyediakan berbagai brand favorit konsumen. Tujuannya, guna memudahkan pencarian barang favorit konsumen, di mana mereka akan mendapatkan informasi terbaru mengenai produk, melalui push notifications yang akan tampil di Alfagift.
ADVERTISEMENT
Ryan juga memastikan, fitur online shopping di Alfagift kini lebih user friendly dan dilengkapi dengan slide banner aktif promo yang sedang berlangsung.
“Termasuk Loyalty Reward yang kita berikan berupa A-Poin, yaitu poin pembelanjaan yang dapat menjadi cashback dan ditukarkan voucher potongan harga ataupun dengan tebus produk gratis. Dan juga A-Voucher yang merupakan penawaran voucher langsung tanpa penukaran poin,” ujar Ryan.
Selain fitur anyar tersebut, sistem Alfagift juga memudahkan pengecekan poin yang dimiliki langsung di aplikasi dan aktivitas penukaran poin dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi. Hal ini juga pengumpulan stamp pembelanjaan secara digital di aplikasi, sehingga user dapat langsung mengetahui jumlah stamp dan hadiah yang dapat ditukarkan di toko terdekat.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Alfagift juga sementara menggelar promo heboh Alfastar dengan tajuk 'the lucky star', yakni program bagi-bagi hadiah setiap hari, khusus member Alfagift dengan cara melakukan pembelanjaan senilai minimal Rp. 75 ribu untuk semua produk.
“Konsumen akan mendapatkan satu star (berlaku kelipatan) kemudian akan mendapat satu A-Star yang bisa ditukarkan untuk mendapatkan satu kupon undian berhadiah di aplikasi Alfagift. Kupon hadiah ini bisa ditukarkan langsung di aplikasi Alfagift ataupun toko Alfamart, dan akan diundi setiap harinya,” ujar Ryan kembali.
manadobacirita