Entertainment
·
14 November 2019 7:53

10 Contoh Pesan buat Kasih Semangat ke Pacar yang Lagi Stres

Konten ini diproduksi oleh kumparan
10 Contoh Pesan buat Kasih Semangat ke Pacar yang Lagi Stres (125359)
Ilustrasi kirim pesan semangat ke pacar yang lagi stres Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Sebagai pacar yang baik, tentu kamu pengin selalu ada di saat duka maupun suka. Enggak terkecuali, di saat pacar lagi stres.
ADVERTISEMENT
Menghadapi pacar yang lagi stres itu gampang-gampang susah. Mungkin aja saking stresnya, pacar enggak mau diganggu, butuh waktu sendiri, sampai enggak bisa bertemu kamu berhari-hari.
Kalau pacar udah begini, bisa-bisa kamu ikutan stres juga, deh.
Eits, jangan dong, ya. Ketika pacar lagi stres, bukan berarti enggak ada yang bisa kamu lakukan, kok. Kamu bisa memberikannya semangat, salah satunya lewat pesan.
10 Contoh Pesan buat Kasih Semangat ke Pacar yang Lagi Stres (125360)
Ilustrasi kirim pesan semangat ke pacar yang lagi stres Foto: pixabay
Menurut sebuah studi di 2018, yang diunggah ke jurnal 'Computers in Human Behavior' dan dilansir Elite Daily, telah terbukti bahwa sebuah pesan sederhana bisa sangat efektif untuk membangkitkan mood pacar yang lagi stres.
Untuk mendapatkan hasil ini, peneliti dari University of California, Amerika Serikat, meminta 75 cewek buat mempersiapkan pidato selama empat menit. Di sisi lain, pacar mereka menanti di ruangan lainnya.
ADVERTISEMENT
Saat para cewek ini lagi stres, beberapa dari mereka mendapat pesan semangat dari pacar, sementara lainnya cuma dapat pesan biasa. Hasilnya, responden yang mendapat pesan semangat dari pacar mengaku lebih merasa disayang dan diperhatikan.
Nah, kalau kamu pengin kasih semangat ke pacar yang lagi stres, coba aja kirim pesan ke dia. Bingung mau kirim pesan kayak gimana? Nih, tiru 10 contohnya.
10 Contoh Pesan buat Kasih Semangat ke Pacar yang Lagi Stres (125361)
Ilustrasi kirim pesan semangat ke pacar yang lagi stres Foto: Thinkstock
  1. "Aku tahu kamu lagi sibuk sekarang. Jadi enggak perlu dibalas, ya. Aku cuma pengin kamu tahu kalau aku sayang kamu, percaya sama kamu, dan aku di sini buat kamu."
  2. "Aku pengin kamu tahu betapa aku bangga sama cara kamu mengatur semuanya di tengah kesibukan ini. Kamu menginspirasi aku banget!"
  3. "Apapun yang terjadi sama hasilnya nanti, ingat, ya, kalau aku bangga sama kamu."
  4. "Ingat, enggak, waktu kamu berhasil menyelesaikan tugas yang kayaknya impossible banget itu? Aku yakin, deh, kamu juga bisa melewati yang satu ini."
  5. "Aku tahu kamu lagi sibuk dan stres banget. Tapi, yakin, deh. Nanti semuanya akan lebih baik dari sekarang."
  6. "Mungkin sekarang pikiran kamu lagi fokus memikirkan hal-hal yang belum kamu capai. Tapi, jangan lupa fokus ke pencapaian kamu juga, ya. Karena menurut aku, pencapaian kamu itu juga banyak, lho."
  7. "Kita emang udah janji bakal ngedate, sih, malam ini. Tapi kalau kamu enggak mood dan butuh waktu sendiri, aku mengerti, kok."
  8. "Mau mengingatkan aja, kalau kamu merasa capek dan penat banget hari ini, coba pelatihan pernapasan ini, deh."
  9. "Jangan lupa istirahat dan makan enak, ya!"
  10. (Kirim meme kocheng ke pacar)
ADVERTISEMENT